Tukang Becak Berusia 80 Tahun Tewas Usai Dorong Becak

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

16 Oktober 2023 10:08 16 Okt 2023 10:08

Thumbnail Tukang Becak Berusia 80 Tahun Tewas Usai Dorong Becak Watermark Ketik
Petugas BPBD Surabaya bersama polisi meng evakuasi jenazah korban di Jalan Mayjen Sungkono ke ambulan,Senin (16/10/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Peristiwa memilukan terjadi di Jalan Mayjen Sungkono, Dukuh Pakis, Surabaya. R, seorang pria 80 tahun tiba-tiba terjatuh dan meninggal saat sedang mendorong becaknya. Di usia senjanya, lansia warga Ngaglik Putat Gede tersebut sehari-harinya memang masih mencari nafkah dengan mengayuh becak, meski dengan tubuh yang renta.

"Dari keterangan saksi yang ada, saat itu korban Ra tiba-tiba terjatuh dan tidak sadarkan diri usai mendorong becaknya," ucap Kabid Darlog BPBD Kota Surabaya Buyung Hidayat, Senin (16/10/2023).

Buyung menjelaskan belum mengetahui pasti penyebab korban tewas. "Jenazah korban kami evakuasi ke kamar mayat RSUD dr Soetomo untuk proses identifikasi," ungkapnya.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 09.12 WIB, dimana saat itu korban mendorong becaknya di Jalan Mayjen Sungkono dekat Resto Mie Gacoan. Tidak beberapa lama tubuhnya terjatuh dan pingsan.

Warga yang melihat korban terjatuh sempat mencoba menolong korban. Beberapa warga menghubungi panggilan darurat untuk dilakukan perawatan oleh tim medis.

Tidak berselang lama nyawa korban dinyatakan meninggal oleh tim dokter. Belum diketahui pasti penyebab tewasnya korban. "Kami juga sudah menghubungi pihak keluarga untuk membawa jenazah korban ke rumah," ucapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kejadian BPBD Surabaya Tukang Becak Mati Surabaya Kejadian hari ini Tukang becak meninggal saat mengayuh Tukang becak meninggal di jalan Mayjen Sungkono Dukuh Pakis