Turut Rayakan HUT ke-110 Kota Malang, DLH Bagi-Bagi Kompos

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

1 April 2024 05:31 1 Apr 2024 05:31

Thumbnail Turut Rayakan HUT ke-110 Kota Malang, DLH Bagi-Bagi Kompos Watermark Ketik
Kepala DLH Kota Malang, Noer Rahman Wijaya. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Momen HUT ke-110 Kota Malang juga dirayakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang. Suka cita tersebut diwujudkan dengan upaya bagi-bagi kompos kepada masyarakat, khususnya penggiat lingkungan. 

"Di HUT ke 100 Kota Malang ini, ada beberapa kegiatan yang akan kami laksanakan. Salah satunya yakni kami akan membagikan produk pengelolaan persampahan berupa kompos," ujar Kepala DLH Kota Malang, Noer Rahman Wijaya pada Senin (1/4/2024). 

Pembagian kompos tersebut dilakukan DLH dengan menggandeng Tim Penggerak PKK Kota Malang. "Jadi nanti akan ada kolaborasi dalam agenda memperingati hari jadi Kota Malang ini," lanjutnya. 

Untuk melaksanakan program tersebut, Rahman menyebut telah disiapkan sekitar 1-2 ton kompos yang telah diproduksi oleh DLH Kota Malang. Ia berharap masyarakat dapat lebih merasakan kehadiran dan kebermanfaatan DLH Kota Malang. 

Dalam peringatan hari jadi ini, para petugas kebersihan tetap bersiaga dan menjalankan tugasnya. Terlebih saat ini sudah memasuki musim hujan, sehingga perlu upaya preventif mengantisipasi pohon tumbang.

"Misalnya seperti melakukan maintenance di beberapa titik yang sifatnya rawan. Salah satunya kami melakukan upaya prefentif terhadap penanganan pohon tumbang," kata Rahman. 

Ia berharap dalam perayaan HUT ke-110 Kota Malang, terjalin sinergi dan kolaborasi baik antara pemerintah dengan masyarakat. Hal tersebut untuk mewujudkan perkembangan yang lebih baik bagi Kota Malang. 

"Semoga di Hari Jadi ke 110 Kota Malang ini, Pemkot bersama dengan warganya bisa lebih berkolaborasi dengan baik, lebih maju lagi. Khususnya dalam menerima improvisasi, perkembangan, dan kebijakan yang ada," paparnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

DLH Kota Malang Kota Malang HUT ke-110 Kota Malang Bagi-Bagi Kompos Produk Olahan Sampah