Unggul Segalanya di Laga Perdana, Sepakbola Sidoarjo Libas Lumajang 3-0

Jurnalis: Yudha Fury
Editor: Muhammad Faizin

2 September 2023 13:02 2 Sep 2023 13:02

Thumbnail Unggul Segalanya di Laga Perdana, Sepakbola Sidoarjo Libas Lumajang 3-0 Watermark Ketik
Pemain Ahmad Dwi Firmansyah merayakan gol kedua Sidoarjo ke gawang tim Lumajang pada menit ke-42. (Foto: Yudha Fury/Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Tim sepak bola putra Kabupaten Sidoarjo menjejakkan kaki dengan kuat di laga perdana Porprov VIII Jatim. Menjamu tim Kabupaten Lumajang di Stadion Jenggolo pada Sabtu (2/9/2023), Jonatan Arya Prawira menang telak 3-0. Skuad Kota Delta tampil dominan.

Kekuatan kedua tim berimbang pada awal-awal babak pertama. Penampilan tim Sidoarjo semakin panas memasuki menit 30. Jonatan dkk tak tampak lelah meski pertandingan dimulai pukul 13.00 WIB. Coach Khudori Amir juga mampu membaca permainan dengan baik.

Sidoarjo memanfaatkan sektor kanan pertahanan Lumajang. Serangan bertubi-tubi dieksplorasi terus-menerus dan kuat dari sisi ini. Hasilnya gemilang. Pada menit ke-38, Miko Ari Santo berhasil melewati bek kanan dan mengecoh kiper Lumajang.

Pemain bernomor 19 jersey biru putih itu membuka keunggulan atas tim lawan yang mengenakan kostum hijau-hijau. Skor 1-0. Kebobolan lebih dulu, tim Lumajang berjuang keras untuk menyamakan kedudukan. Saling balas serangan terjadi.

Permainan kedua tim tambah menarik. Jual beli serangan terus terjadi. Namun sayangnya, tim kiper tim Porprov Lumajang kembali harus memungut bola dari gawangnya. Forwarder Sidoarjo, Ahmad Dwi Firmansyah memanfaatkan kemelut di depan gawang menjelang babak pertama berakkhir.

Foto Miko Ari melakukan selebrasi setelah berhasil mengecoh kiper Lumajang Pandan Ridho, lalu melesakkan bola ke jala gawang lawan pada pertandingan pertama Porprov VIII Jatim Sabtu (2/9/2023). (Foto: Fathur Roziq/ketik.co.id)Miko Ari melakukan selebrasi setelah berhasil mengecoh kiper Lumajang Pandan Ridho, lalu melesakkan bola ke jala gawang lawan pada pertandingan pertama Porprov VIII Jatim Sabtu (2/9/2023). (Foto: Fathur Roziq/ketik.co.id)

Gawang Lumajang yang dijaga Pandan Ridho Roma jebol lagi pada menit ke-42. Keunggulan 2-0 ini dipertahankan hingga peluit babak pertama berbunyi. Sidoarjo unggul jauh. Kerja sama tim, skema serangan, maupun stamina pemain benar-benar di atas tim lawan.

Usai istirahat turun minum, tim Porprov Kabupaten Lumajang langsung tancap gas demi mengejar ketertinggalan. Sejumlah peluang pun terjadi, namun sayang belum membuahkan hasil.

Pertandingan pun semakin menarik setelah tim Sidoarjo juga meningkatkan tekanan untuk menciptakan peluang. Tak ayal situasi pertandingan semakin memanas. Sempat nihil kartu kuning di babak pertama, pada babak kedua wasit terpaksa mengeluarkan 6 kartu kuning, 2 untuk tim Sidoarjo dan 4 kartu untuk tim Lumajang.

Perjuangan tim porprov Lumajang semakin berat. Sebab, tandukan Jonatan Arya Prawira melumpuhkan gerak kiper Pandan Ridho Roma untuk kali ketiga. Striker bernomor punggung 10 yang juga pemain Persebaya U-17 bobol lagi gawang Lumajang di menit ke-52.

Hingga peluit tanda akhir berbunyi, tim Porprov Sidoarjo berhasil mempertahankan keunggulan 3-0 atas tim porprov Lumajang. Dengan hasil ini, Sidoarjo berhak duduk di puncak klasemen grup A Cabor Sepakbola dalam ajang Porprov Jatim VIII tahun 2023. Menyusul di pertandingan lain di grup yang sama, tim Porprov Kota Kediri hanya mampu unggul 2-1 melawan tim Porprov Kota Blitar.

Mendapati hasil yang memuaskan, manajer tim Porprov Sidoarjo Budi Basuki berharap anak buahnya bisa meningkatkan permainan pada pertandingan berikutnya. Sekaligus mempertahankan konsistensi permainan.

”Kami berharap anak-anak ini konsisten. Dan, bisa mengembangkan permainan untuk meraih hasil maksimal di Porprov Jatim,” harap Budi yang juga Ketua Askab PSSI Sidoarjo. Dia optimistis tim Sidoarjo mampu menjuarai cabor sepak bola ini. (*)

Tombol Google News

Tags:

Porprov Jatim sidoarjo Lumajang Blitar kediri sepakbola persebaya