Usung Kader Sendiri, Gerindra Kabupaten Bandung Tidak Buka Pendaftaran Cabup/Cawabup

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

14 Mei 2024 14:50 14 Mei 2024 14:50

Thumbnail Usung Kader Sendiri, Gerindra Kabupaten Bandung Tidak Buka Pendaftaran Cabup/Cawabup Watermark Ketik
Ketua DPC PKB Kab Bandung Dadang Supriatna bersama Ketua DPC Gerindra Kab Bandung Yayat Hidayat (kanan) saat menghadiri Musrenbang RPJPD di Soreang, Selasa (14/5/24). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Tidak seperti partai politik lainnya, Partai Gerindra Kabupaten Bandung tidak membuka pendaftaran untuk pencalonan bupati maupun calon wakil bupati di Pilkada 2024.

Ketua Gerindra Kabupaten Bandung Yayat Hidayat menyatakan, tidak dibukanya pendaftaran lantaran pihaknya sudah mempersiapkan calon yang akan diusung Gerindra di Pilkada November 2024.

"Kita tidak membuka pendaftaran, karena kita sudah menyiapkan kader di internal siapa yang akan dicalonkan. Orangnya tentu kader kita sendiri, dan masih dgodok di internal. Kita juga sedang menunggu arahan dari pusat," tukas Yayat kepada wartawan saat ditemui di Grand Sunshine Soreang, Selasa (14/5/2024).

Yayat menandaskan, pihaknya akan lebih mengutamakan kader untuk dimajukan di kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung. Untuk itu hingga kini Gerindra hanya tinggal menunggu dari DPP dan DPD Gerindra Jawa Barat.

"Kami masih menunggu arahan satu pusat, karena kami satu komando dari pusat hingga DPC. Insya Allah kader kami ini siap untuk mencalonkan diri di pilkada nanti," tegas Yayat yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung ini.

Meski belum menyebutkan siap kader Gerindra yang akan tampil di Pilkada Kabupaten Bandung nanti, namun Yayat menepis adanya anggapan anggota DPR RI Fraksi Gerindra Rachel Maryam digadang-gadang akan maju sebagai cawabup di Pilkada Kabupaten Bandung.

"Rachel itu akan lebih bagus dan lebih dibutuhkan di DPP saja. Karena kalau di Kabupaten Bandung sudah ada kader terbaik Gerindra  yang lebih tahu tentang bagaimana dan seluk beluknya Kabupaten Bandung," kata Yayat.

Ditanya soal koalisi, Yayat mengakui pihaknya pasti berkoalisi dengan partai mana pun. "Tidak menutup kemungkinan dengan semua parpol kita terbuka untuk berkoalisi," tandas Yayat.(*)
 

Tombol Google News

Tags:

rachel maryam Gerindra pilkada kabupaten bandung gerindra kab bandung