Wakil Ketua DPRK Abdya dan Dinkes Komit Tingkatkan Layanan Kesehatan

Editor: Cutbang Ampon

20 September 2024 14:04 20 Sep 2024 14:04

Thumbnail Wakil Ketua DPRK Abdya dan Dinkes Komit Tingkatkan Layanan Kesehatan Watermark Ketik
Silaturahmi Wakil Ketua DPRK Abdya, Mus Seudong dengan Kadinkes Abdya, Safliati di Blangpidie, Kamis, 19 September 2024. (Foto: Cutbang Ampon/Ketik.co.id)

KETIK, ACEH BARAT DAYA – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh, Tgk Mustiari koordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan, Safliati, Kamis, 19 September 2024.

Kedatangan kader Partai Aceh ke Kantor Dinkes Abdya, di Jalan Bukit Hijau, Blangpidie, Abdya, disambut hangat oleh Kadinkes. Hasil hilaturahmi itu, mereka komit tingkatkan layanan kesehatan untuk masyarakat.

"Peningkatan kesehatan ini memang harus menjadi salah satu fokus utama. Sebab, kesehatan adalah elemen yang langsung berkaitan dengan masyarakat," ujar Tgk Mustiari.

Dengan adanya silaturahmi itu, diharapkan dapat memupuk ukhuwah sinergitas antara Dinkes dan legislatif, sehingga dapat menjadi modal dalam upaya pembangunan SDM yang unggul dan berdaya saing untuk menuju Indonesia Emas tahun 2024.

"Kita menyadari bahwa, pelayanan kesehatan merupakan pilar penting dalam transformasi kesehatan. Maka oleh sebabnya, hal ini harus ditingkatkan sehingga masyarakat akan aman dan nyaman saat membutuhkan layanan kesehatan," sebut Tgk Mustiari.

Kepada Kadinkes Abdya, pria yang lebih dikenal dengan panggilan Mus Seudong tersebut berpesan agar rumah sakit, puskesmas, pustu dan layanan kesehatan lainnya yang ada di Kabupaten dapat berfungsi dengan maksimal.

Hal itu, kata dia, untuk dapat menghasilkan equilibrium atau keseimbangan dan efisiensi kesehatan publik dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat

"Seperti pustu di desa-desa misalnya, kita berharap ini dapat difungsikan dengan baik, agar masyarakat bisa mendapatkan layanan kesehatan awal langsung dari desa," katanya.

Sementara itu, dalam koordinasi tersebut Kadinkes Abdya, Safliati mengaku akan melakukan upaya-upaya maksimal, demi melayani masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.

"Alhamdulillah layanan kesehatan di Kabupaten Abdya kian meningkat. Dengan maksimalnya layanan kesehatan, InsyaAllah akan menciptakan kesehatan masyarakat yang lebih prima," sebutnya.

Selama ini, tambah Safliati, pihaknya juga telah melakukan layanan kesehatan terhadap masyarakat dengan baik hingga ke pedesaan. 

Akan tetapi, ia juga berharap adanya pemerataan tenaga kesehatan menjadi prioritas, sehingga masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan dapat terlayani dengan maksimal.

"Kita akan tetap melakukan yang terbaik untuk layanan kesehatan masyarakat," demikian kata Safliati. (*)

Tombol Google News

Tags:

kesehatan Aceh Barat Daya daerah Puskesmas Rumah Sakit Aceh