Wakili Gorontalo, Hindun Hulopi Siap Mengikuti Grand Final Puteri Indonesia 2024

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

21 Februari 2024 06:30 21 Feb 2024 06:30

Thumbnail Wakili Gorontalo, Hindun Hulopi Siap Mengikuti Grand Final Puteri Indonesia 2024 Watermark Ketik
Hindun Hulopi, Puteri Indonesia Gorontalo 2024 (Foto: Wandi Ruswannur / ketik.co.id)

KETIK, GORONTALO – Puteri Indonesia Gorontalo 2024, Hindun Hulopi, akrab dengan panggilan Hindun, gadis cantik kelahiran Gorontalo, 22 November 2000 yang tinggal di Desa Molutabu, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango mengaku siap mengikuti Grand Final Puteri Indonesia 2024.

"Hari ini saya berangkat dari Gorontalo naik pesawat ke Bandara Soekarno-Hatta menuju Jakarta," kata Hindun kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan singkat Whatsapp, pada hari Senin (19/02/2024).

Perempuan yang bekerja sebagai Staff Humas Protokol dan Dokumentasi Pimpinan di Kantor Bupati Bone Bolango mengatakan, bahwa karantina akan dilaksanakan mulai 20 Februari dan Grand Final pada 8 Maret 2024.

"Untuk semua itu, saya sangat siap mengikuti dari awal sampai akhir. Mohon doanya dari semua pageant lovers dan warga Gorontalo serta masyarakat Indonesia pada umumnya agar dilancarkan dan mendapatkan hasil yang terbaik," ujar Hindun yang menempuh pendidikan S-1 jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Pemilik akun media sosial Instagran @Hndnclarista_ dan hobi berenang menuturkan, ia datang dengan berbekal beragam prestasi, pengalaman, pekerjaan, dan organisasi yang telah diikuti sebelumnya.

"Selain itu, secara khusus saya ucapkan terima kasih pada Agency MM Karawo Gorontalo dan semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu dalam mensupport segala sesuatunya," imbuhnya menuturkan dengan lugas. 

Dirinya menambahkan, organisasi yang pernah diikuti yaitu sebagai Ketua Bidang Pembangunan dan Politik - Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Persiapan Bone Bolango, Anggota Bidang Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Bone Bolango, Ketua Bidang Penalaran dan Keilmuan Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia, Ketua Bidang P2O Paguyuban Kabupaten Bone Bolango, Ketua Bidang Kesenian Unit Kegiatan Mahasiswa Seni dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo.

"Adapun sertifikat yang pernah saya raih, yaitu Kelas Miracle - Pelatihan MC Wedding, Kelas Make-up Artis Precious.MUA, dan Kelas Make-up Artis Ayu Salon," terang Hindun sembari tersenyum manis.

Menurutnya, pengalaman juga menjadi sangat penting, seperti ia pernah mengikuti pertukaran Mahasiawa Antar Nusantara, Mahasiswa Berprestasi Universitas Negeri Gorontalo, dan Host di salah satu stasiun TV Nasional pada  program "Wajah Indonesia" - Inews TV.

"Untuk pekerjaan yaitu sebagai Sekretaris Pribadi Bupati Bone Bolango Periode 2020-2023, Staf Humas Protokol di Kantor Bupati Bone Bolango, Guru Privat - Bahasa Indonesia & Kecerdasan Verbal untuk Kelas Akpol-Akmil-SNBT-CPNS dan Kedinasan, Make-up Artis, dan Master of Ceremony," bebernya.

Sebagai tambahan informasi, berikut prestasi yang pernah diraih oleh Hindun, yaitu:
1. The Best Thalent Puteri Kebudayaan Indonesia 2020
2. Top 3 National Costume Terbaik Puteri Kebudayaan Indonesia 2020.
3. Puteri Tenun Songket Persahabatan Indonesia 2023
4. Terbaik 1 Pekan Seni Mahasiswa Nasional lomba Baca Puisi
5. Juara 3 nasional cabang  lomba baca puisi pada sayembara Sastra dan Seni  di Yogyakarta
6. Juara ll Pekan Seni Mahasiswa Nasional cabang lomba Baca Puisi tingkat Universitas
7. Juara 1 lomba Baca Puisi pada Bulan Bahasa tingkat Jurusan 
8. Juara 1 lomba Baca Puisi pada Decan Cup Fakultas Sastra & Budaya
9. Harapan ll Nou Uti Kota Gorontalo 2019
10. Duta Kampus FSB Universitas Negeri Gorontalo 2019
11. Runner Up ll Puteri Budaya 2018
12. Puteri Tenun Songket Provinsi Gorontalo 2023

Tombol Google News

Tags:

Hindun Hulopi Cantik Puteri Indonesia Gorontalo 2024