Warga Rusunawa Buring Senang Dapat Bantuan Beras dari Pemkot Malang

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

1 Februari 2024 06:15 1 Feb 2024 06:15

Thumbnail Warga Rusunawa Buring Senang Dapat Bantuan Beras dari Pemkot Malang Watermark Ketik
Warga Rusunawa Buring yang menerima bantuan beras. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Warga yang tinggal di Rusunawa Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang tengah bergembira. Lantaran mendapatkan bantuan beras dari Pemkot Malang. Sejak pagi terlihat telah banyak warga yang mengantri untuk memperoleh bantuan tersebut. 

Salah satunya ialah Muslimah (42) yang datang bersama dua orang tetangganya. Ia mengaku merasa senang mendapatkan bantuan 1 sak beras sejumlah 10 kilogram. 

"Hari ini dapat beras 10 kg, biasanya enggak pernah dapat. Rasanya senang karena sebelumnya belum pernah dapat. Di rusun jarang warga dapat bantuan," ujarnya usai menerima bantuan pada Kamis (1/2/2024). 

Ia berharap bantuan tersebut dapat dirutinkan mengingat harga beras cukup tinggi baginya. Muslimah tinggal bersama lima anggota keluarganya. Setiap hari, ia bisa menghabiskan beras hingga 1 kg. 

"Harapannya ingin dapat bantuan terus karna beras sekaranh mahal. Tadi ke sini cuma diminta menunjukkan Kartu Keluarga dan KTP," lanjutnya.

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat turut datang dalam penyaluran bantuan tersebut. Ia menjelaskan warga yang menerima bantuan telah terdaftar dalam Penyasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK). Bantuan tersebut akan diberikan kepada 24.097 warga se-Kota Malang. 

"Jadi ini memang data di luar dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Ada sebanyak 24.097 orang se-Kota Malang yang mendapatkan bantuan ini," ucap Wahyu. 

Bantuan kepada 24.097 warga tersebut akan disalurkan selama 6 bulan ke depan di setiap kelurahan. Wahyu mengaku banyak masyarakat di Kelurahan Buring merasa bersyukur dapat menerima bantuan tersebut.

"Apalagi ini beras disinyalir akan naik. Mudah-mudahan bisa memberikan kecukupan bagi mereka yang memang butuh. Tadi banyak warga yang bersyukur karena mendapatkan beras. Katanya kalau tidak makan nasi, belum makan," tambahnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bantuan Beras Pemerintah Kota Malang Rusunawa Buring Penyasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem P3KE