Wisata Stroberi Greenhouse Kota Batu Mulai Ramai Wisatawan

Jurnalis: Sholeh
Editor: Marno

15 Oktober 2023 08:03 15 Okt 2023 08:03

Thumbnail Wisata Stroberi Greenhouse Kota Batu Mulai Ramai Wisatawan Watermark Ketik
Wisatawan berfoto dengan latarbelakang Stroberi Greenhouse di Desa Sumberbrantas Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Minggu (15/10/2023). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Wisatawan mulai mengunjungi Greenhouse Strawberry atau Stroberi Greenhouse di Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Meskipun, Stroberi Greenhouse dengan luas kurang lebih 16 hektare tersebut masih dalam proses pembangunan.

Wisatawan yang datang mengaku penasaran dengan proyek pembangunan tempat wisata yang dibangun oleh pihak swasta tersebut. Mereka berkunjung hanya untuk menikmati keindahan alam berfoto selfi di depan proyek pembangunan tersebut.

Eka Marliana, wisatawan asal Sidoarjo mengungkapkan rasa takjubnya akan keindahan alam sekitar proyek wisata yang masih dalam pengerjaan itu.

"Saya kebetulan lewat aja. Dari Sidoarjo ke Batu, saya lewat Pacet Mojokerto. Setiap lewat saya nongkrong di warung yang lokasinya tidak jauh dari Stroberi Greenhouse ini," katanya, Minggu (15/10/2023).

Menurut Eka, adanya Stroberi Green House akan menambah destinasi wisata di Kota Batu. Sehingga, wisatawan memiliki banyak pilihan tempat wisata untuk berlibur ke Kota Batu. Dikatakannya, udara yang sejuk dan pemandangan Gunung Arjuno membuat wisatawan ingin berlama-lama di kawasan desa Sumberbrantas tersebut.

"Pemandangannya bagus, terlihat Gunung Arjuno. Juga banyak warung di sekitar Stroberi Greenhouse. Sehingga kita semakin betah di sini," ujarnya.

Sementara, Sulistyowati warga Desa Sumberbrantas berharap, tempat wisata tersebut nantinya dapat meningkatkan ekonomi warga sekitar. Salah satunya dengan menyerap tenaga kerja warga Desa Sumberbrantas. Oleh karena itu, ia mendukung pembangunan Stroberi Green House tersebut.

"Terus terang saya setuju , karena nantinya dapat memberdayakan warga masyarakat untuk bisa bekerja disana. Kebetulan saya juga membuka warung di sekitar Stroberi Greenhouse. Harapannya nanti ikut laris," urainya.

Menurut, Sulityowati, tak hanya didukung warga masyarakat, adanya pembangunan proyek Stroberi Greenhouse juga diapresiasi para pedagang yang biasa mangkal di sana. Karena, setiap akhir pekan selalu ramai wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut. Sehingga, penghasilan para pedagang juga meningkat.

"Kalau sudah jadi, pasti ramai sekali mas. Sekarang aja masih dibangun sudah ramai. Harapannya nanti bisa meningkatkan ekonomi warga sekitar gitu," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu stroberi greenhouse Desa Sumberbrantas