Yakin Kawinkan Emas Sepak Bola Porprov Jatim, Bonus Besar Tunggu Tim Putra-Putri Sidoarjo

Jurnalis: Fathur Roziq
Editor: Muhammad Faizin

31 Agustus 2023 01:55 31 Agt 2023 01:55

Thumbnail Yakin Kawinkan Emas Sepak Bola Porprov Jatim, Bonus Besar Tunggu Tim Putra-Putri Sidoarjo Watermark Ketik
Tim sepak bola Porprov VIII Jatim putra-putri Kabupaten Sidoarjo serta pelatih dan ofisial berfoto bersama Bupati Ahmad Muhdlor (berbatik) didampingi Ketua Askab PSSI Kabupaten Sidoarjo di Pendapa Delta Wibawa pada Rabu (30/8/2023). (Foto: Dinas Kominfo Sidoarjo)

KETIK, SIDOARJO – Medali emas bukan target main-main. Lebih-lebih, target mengawinkan medali emas putra dan putri cabang sepak bola. Namun, tim sepak bola putra-putri Kabupaten Sidoarjo optimistis dan yakin mampu merengkuhnya dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jatim September 2023 mendatang.

Pada Rabu siang (30/8/2023), 50 pemain sepak bola putra dan putri itu beremu Bupati Sidoarjo H Ahmad Muhdlor, SIP. Doa dan restu Bupati Muhdlor menjadi harapan. Didampingi Ketua Askab PSSI Kabupaten Sidoarjo Budi Basuki, kedatangan mereka disambut hangat oleh Gus Muhdlor, sapaan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor.

Ia berpesan kepada mereka agar berjuang maksimal dalam setiap laga. Skuad sepak bola diminta menunjukkan prestasi. Bupati Sidoarjo yang juga hobi main sepak bola itu berharap akan ada persembahan prestasi dari cabang bergengsi ini.

”Saat ini, pundak dan kaki bukan milik diri kalian sendiri, tetapi milik 2 juta penduduk Sidoarjo,” ungkap Gus Muhdlor. 

Masyarakat Sidoarjo sangat berharap para atlet mampu mengharumkan nama Sidoarjo melalui sepak bola. Gus Muhdlor yakin, para pemain sanggup memenangi pertandingan hingga menembus babak final dan meraih medali emas. Jika itu terwujud, bonus besar untuk juara sudah menanti.

”Pemkab Sidoarjo akan mempersiapkan bonus besar bagi sang juara porprov,” ujarnya disambut gembira para atlet.

Tidak hanya menyampaikan doa dan harapan. Gus Muhdlor juga mendengarkan semua unek-unek atlet. Siap memfasilitasi kebutuhan serta mencarikan solusi atas kendala atlet dalam mengembangkan prestasi.

Misalnya, perbaikan lapangan untuk latihan. Gus Muhdlor juga akan memberikan akomodasi selama mereka berlatih. Sepatu bola juga disiapkan untuk para atlet agar sukses dan berprestasi.

Ketua Askab (Asosiasi Kabupaten) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sidoarjo Budi Basuki memohon dukungan Bupati Sidoarjo pada pertandingan sepak bola nanti. Itu akan menjadi suntikan semangat.

Dukungan tersebut sangat berarti bagi atlet binaannya. Budi Basuki yakin dukungan tersebut akan mampu mencetak hasil bagus. Sesuai harapan dan doa. Yakni, menjadi juara sepak bola putra dan putri.

"Mohon dukungannya Bapak Bupati agar atlet sepak bola kita juara pada porprov besok," ungkapnya.

Budi Basuki menambahkan, persiapan tim, baik putra maupun putri, sudah matang. Seleksi atlet telah dilakukan sejak Maret 2023. Jadi, persiapan hampir 6 bulan. Beberapa kali uji coba dilakukan. Baik melawan tim dari kabupaten/kota lain maupun tim-tim lokal. Selama masa uji coba, tim sepak bola Sidoarjo mencatat nilai maksimal.

"Dalam tim putri kita ada tiga orang yang ikut memperkuat tim nasional," ujarnya.

Budi menyebutkan, pertandingan sepak bola akan dimulai pada 2 September 2023. Tim putri maupun putri akan masuk mess masing-masing. (*)

Tombol Google News

Tags:

Porprov Jatim sepak bola Kabupaten Sidoarjo Askab Sidoarjo Gus Muhdlor Bupati Muhdlor Budi Basuki Pemkab Sidoarjo