Yuk Kenalan dengan Zulvia Ampriskha, Putri Pesona Nusantara Tirta

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

23 Oktober 2023 12:30 23 Okt 2023 12:30

Thumbnail Yuk Kenalan dengan Zulvia Ampriskha, Putri Pesona Nusantara Tirta Watermark Ketik
Zulvia Ampriskha, Putri Pesona Nusantara Tirta (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, MEDAN – Zulvia Ampriskha Lubis, yang akrab disapa Zulvia merupakan Putri Pesona Nusantara Tirta 2021. Ia adalah gadis yang memiliki jiwa petualang, terkhusus petualangan air (tirta).dan berkontribusi nyata di bidang budaya.

"Putri Pesona Nusantara memiliki advokasi yang kuat terhadap unsur kepariwisataan dan program kerja yang berhubungan dengan destinasi wisata air," kata Zulfia kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan WhatsApp, Senin (23/10/2023).

Putri dari pasangan Zulhamri Lubis dan Rasiyem ini menyampaikan, sebagai seorang Putri Pesona Nusantara Tirta, ia memiliki tugas untuk meng-influence masyarakat agar ikut serta mengembangkan pariwisata khususnya wisata air dengan membuat gerakan bebas sampah.

"Maka saya menginisiasi diri untuk konsisten menjalankan advokasi ini dalam mewujudkan generasi peduli pariwisata untuk terciptanya masyarakat sadar wisata, bangga berwisata, dan bangga berbudaya," ungkap mahasiswi STKIP Budidaya Binjai ini.

Zulfia yang hobi bermain alat musik dan menyanyi mengajak generasi muda untuk mengajak orang lain melakukan hal positif. Salah satunya dengan memanfaatkan ponsel yang digenggam.

"Jadikan setiap hari karyamu di dalam kebaikan. Satu lagi percaya diri, dengan percaya diri, kamu telah menang sebelum kamu memulai," tutup Zulfia yang bercita-cita sebagai pengusaha muda.

Berikut prestasi Zulvia:


1. Winner Putri Kabupaten Langkat 2021.
2. Winner Putri Pesona Sumatera Utara 2021.
3. Putri Pesona Nusantara Tirta 2021.
4. Top 50 Rising Star Dangdut MNCTV.
5. Top 3 Sing Like Mama GTV.
6. Juara 1 Lomba menyanyi lagu melayu tingkat Kabupaten Langkat.
7.  Juara 3 Lomba membaca puisi tingkat SMA.
8. Juara 1 lomba tilawah Qur’an tingkat kecamatan.
9. Juara 2 Lomba menyanyi pop religi tingkat Kabupaten Langkat.(*)

Tombol Google News

Tags:

Zulvia Ampriskha pariwisata Putri Pesona Nusantara Tirta Cantik