29 Tahun Bertahan di Indonesia, Ace Hardware Akhirnya Pamit, Kenalkan Brand AHI

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Naufal Ardiansyah

3 September 2024 06:49 3 Sep 2024 06:49

Thumbnail 29 Tahun Bertahan di Indonesia, Ace Hardware Akhirnya Pamit, Kenalkan Brand AHI Watermark Ketik
Gerai ACE Hardware di Royal Plaza. (Foto: Google Maps)

KETIK, JAKARTA – Usai menjalin kerja sama selama 29 tahun, PT ACE Hardware Tbk (ACES) mengumumkan perubahan nama Perusahaan menjadi PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (AHI) lantaran tidak ingin melanjutkan perjanjian lisensi ACES di Indonesia.

Manajemen memutuskan untuk tidak melanjutkan lisensi perseroan dengan ACE Hardware International Holdings, Ltd yang akan berakhir pada 31 Desember 2024.

Direktur Aspirasi Hidup Indonesia, Gregory S Widjaja mengatakan, hal tersebut sejalan dengan fokus dan rencana pengembangan bisnis perusahaan pada masa mendatang untuk menjawab tren pasar dan preferensi konsumen yang terus berevolusi.

"Lebih dari sekadar home improvement, perusahaan berkomitmen untuk menghadirkan ragam inovasi produk dan layanan yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi hidup pelanggan di Indonesia," kata Gregory dikutip dari keterangan tertulis pada Selasa 3 September 2024.

Gregory pun optimistis dapat melangkah lebih jauh menciptakan pertumbuhan bisnis yang lebih relevan dan berkelanjutan, serta meningkatkan pengalaman berbelanja pelanggan menjadi sumber inspirasi untuk kehidupan yang lebih baik.

Sementara itu, perusahaan juga saat ini masih mempersiapkan peluncuran identitas merek baru pengganti ACE Hardware untuk diperkenalkan nantinya kepada masyarakat di awal tahun 2025.

“Kami sangat yakin bahwa persiapan matang yang sedang kami upayakan ini mampu mempertahankan posisi perusahaan sebagai pemimpin pasar, mempertahankan daya saing yang kuat di industri ritel,” ucapnya.

Sebagai informasi, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (AHI) adalah salah satu unit bisnis bagian dari Kawan Lama Group yang menaungi merek ACE Indonesia, ATARU dan Pendopo.

Hadir melalui 240 toko yang terus bertambah di lebih dari 70 kota di Indonesia, serta secara omni-channel melalui ruparupa.

Perusahaan ini berkomitmen untuk menjadi sumber inspirasi, inovasi, dan solusi dalam mewujudkan aspirasi masyarakat untuk kehidupan yang lebih baik.

Sebagai perusahaan terbuka yang tercatat di Bursa Efek Indonesia, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (AHI) juga termasuk ke dalam indeks LQ45, Kompas 100, Daftar Efek Syariah, dan Indeks Saham Syariah. (*)

Tombol Google News

Tags:

ACE Hardware AHI PT ACE Hardware PT Aspirasi Hidup Indonesia Gregory S Widjaja ACE ke AHI