5 Rekomendasi Film ala Ketik.co.id, Cek!

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

6 Maret 2023 05:06 6 Mar 2023 05:06

Thumbnail 5 Rekomendasi Film ala Ketik.co.id, Cek! Watermark Ketik
Ant-Man and the Wasp : Quantumania, salah satu film yang direkomendasikan wajib ditonton. (Foto : tangkapan layar trailer film di youtube)

KETIK, JAKARTA – Mengisi waktu luang bersama keluarga atau teman sejawat dengan menonton film di bioskop sungguh asyik. Berikut ini 5 daftar film yang direkomendasikan Ketik.co.id. Semuanya seru dan wajib ditonton. Cek!

1. Waktu Maghrib

Pertama ada film Waktu Magrib. Ini film bergenre horor yang bisa menjadi rekomendasi apik buat kamu. Film ini disutradarai oleh Sindharta Tata. Film produksi Rapi film ini telah melakukan penayangan ke-12 pada 21 Februari 2023, dan hingga saat ini Waktu Maghrib telah memperoleh 1.141.217 penonton.

Kisah ini menceritakan Adi yang diperankan oleh Ali Fikri dan Saman yang diperankan oleh Bima Sena sering dihukum oleh Bu Woro yang diperankan oleh Aulia Sarah. Sosok Bu Woro ini merupakan guru mereka yang disiplin dan galak. Suatu hari, kekesalan Adi dan Saman terhadap Bu Woro memuncak. Mereka menyumpahi guru itu bersamaan dengan kumandang adzan Maghrib.

Tak lama sesudahnya, Bu Woro meninggal secara mengenaskan. Sejak saat itu, Adi dan Saman mengalami teror supranatural yang mengerikan. Hadir mahluk halus misterius berseragam guru, persis seperti yang dikenakan Bu Woro sewaktu tewas dulu. Lama kelamaan, teror tak hanya mengancam fisik, namun juga jiwa mereka. Untuk kisah selanjutnya langsung nonton saja di Bioskop.

2. Ant-Man and The Wasp: Quantumania

Selanjutnya film kedua ada Ant-Man and the Wasp : Quantumania. Film yang diproduksi oleh Walt Disney Studio Montion Pictures ini merupakan sekuel dari film sebelumnya Ant-man dan Marvel.

Scott Lang yang diperankan oleh Paul Rudd, Hope Van Dyne yang diperankan oleh Evangeline Lilly, Dr. Hank Pym diperankan oleh Michael Douglas dan Janet Van Dyne diperankan oleh Michelle Pfeiffer menjelajahi Alam Kuantum, tempat mereka bertemu dengan makhluk aneh dan memulai petualangan yang melampaui batas yang tidak pernah mereka pikirkan sebelumnya.

Sebelumnya, Scott dan Kang menjalin sebuah kerjasama dan perjanjian. Namun, sayangnya Scott mengkhianati perjanjian tersebut sehingga membuat Kang marah besar. Dalam perjuangan mereka, keluarga Scott juga tak sengaja menjelajahi dunia baru yang disebut Quantum Realm, membuat mereka bertemu dan berinteraksi dengan makhluk-makhluk asing yang tak pernah ditemui sebelumnya. Mau tahu kelanjutannya? langsung saja nonton di bioskop.

3. Creed III

Film Ketiga, ada Creed III yang diproduksi oleh Warner Bros Picture. Film ini sudah rilis sejak 1 Maret 2023 di Indonesia. Film ini bergenre drama sport. Michel B Jordan merangkap sebagai produser serta pemeran Adonis Creed, yang usai mendominasi dunia tinju karir, dia berjuang di kehidupan rumah tangganya.

Hingga suatu hari seorang teman masa kecil yang juga seorang petinju berbakat sejak muda, Damian, kembali hadir setelah lama mendekam di penjara. Damian tidak sabar membuktikan bahwa dirinya juga layak mendapat kesempatan bersinar di ring tinju sama seperti Adonis. Kedua mantan sahabat ini beradu lebih dari sekadar tinju demi menuntaskan segalanya. Adonis harus mempertaruhkan masa depannya dengan melawan Damian yang merupakan seorang pejuang yang tanpa beban.

4. Kiko In The Deep Sea

Film keempat, Kiko In the deep sea. Film animasi keluarga ini diangkat ke layar lebar setelah sebelumnnya tampil setiap hari minggu di televisi. Film ini menjadi film favorit keluarga. Film animasi garapan anak negeri diproduksi oleh MNC Animation menceritakan kehidupan ikan di dasar laut.

Kiko in the Deep Sea berkisah tentang Kiko dan teman-temannya yang merupakan mutasi dari ikan-ikan di perairan Indonesia. Kiko adalah ikan mas koki, Lola adalah ikan discus, Poli adalah ikan cupang, Tingting adalah kepiting, Patino adalah ikan patin, Karkus adalah ikan lele, serta Pupus adalah belut.

Kiko, Tingting, Poli, Patino, Lola, Karkus, dan Pupus pergi menelusuri dan menginvestigasi kerusakan ekosistem yang terjadi di kota Asri di dalam laut.

Saat di perjalanan, mereka bertemu dengan Putri Clara dari Shell Castle. Putri Clara tengah mencari 5 mutiara pelindung perairan yang hilang.

Sebab, tanpa mutiara tersebut, perairan terancam punah. Kiko dan teman-temannya memutuskan untuk membantu Putri Clara menemukan mutiara, demi keselamatan laut.

Dalam misi ini, mereka melawati banyak masalah dan rintangan untuk menghadapi berbagai monster penjaga mutiara. Berhasilkah Kiko dan teman-teman mendapatkan mutiara pelindung laut tersebut.

5. Kembang Api

Kelima, ada film Kembang Api. Film ini menceritakan upaya bunuh diri yang dilakukan 4 orang dengan gangguan mental akibat masalah yang dihadapinya. Film Kembang Api resmi dirilis pada 2 Maret 2023. Film ini merupakan adaptasi dari film Jepang berjudul 3ft Ball & Souls yang rilis pada 2017 silam.

Film garapan Herwin Novianto ini dibintangi oleh Donny Damara, Ringgo Agus Rahman, Marsha Timothy, dan Hanggini. Dilatarbelakangi oleh masalah berbeda-beda, keempat orang ini yang sebelumnya tidak saling kenal ingin mengakhiri kehidupannya dengan meledakkan bola kembang api yang sangat besar sambil duduk mengitari bola kembang api tersebut.

Namun terjadi peristiwa aneh, setiap kali meledak, mereka tidak mati dan kembali ke kondisi awal. Kondisi itu terjadi berulang kali oleh keempat orang ini, yang membuat keempatnya ingin mencari tahu kejadian yang aneh tersebut.

Nah, itulah lima rekomendasi film ala Ketik.co.id. Jangan lupa, sempatkan menonton film bersama keluarga, teman, pacar atau sahabat sekali pun, ya. (*)

Tombol Google News

Tags:

film favorit Film drama horor animasi Rekomendasi film