Arogan! Pj Bupati Abdya Sunawardi Diduga Tendang Petugas Pemadam

Editor: Cutbang Ampon

30 Agustus 2024 07:23 30 Agt 2024 07:23

Thumbnail Arogan! Pj Bupati Abdya Sunawardi Diduga Tendang Petugas Pemadam Watermark Ketik
Petugas BPBK Abdya, Yusri (58) membuat laporan polisi akibat diduga menjadi korban kekerasan Pj Bupati Abdya Sunawardi, Jumat, 30 Agustus 2024. (Foto: Cutbang Ampon/Ketik.co.id)

KETIK, ACEH BARAT DAYA – Entah setan apa yang merasuki Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh, Sunawardi. Walaupun baru bertugas di Bumoe Breuh Sigupai, dia dinilai bersifat arogan hingga diduga menendang petugas Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK).

Tidak terima menjadi korban kekerasan yang dilakukan atasan, alhasil korban kekerasan Yusri (58) bersama dengan petugas pemadam kebakaran BPBK melaporkan Pj Bupati Sunawardi ke Kepolisian Resor (Polres) Abdya, Jumat, 30 Agustus 2024.

Akibat dari tindakannya, Pj Bupati Sunawardi, menghadapi tuduhan serius setelah diduga melakukan kekerasan terhadap seorang petugas pemadam kebakaran saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor BPBK.

Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan, dan Penanggulangan Kebakaran BPBK Abdya, Nanda Hikmah Fajri di Blangpidie, mengungkapkan bahwa insiden tersebut menimpa bawahannya, seorang tenaga kontrak yang telah lama mengabdi sebagai petugas pemadam kebakaran di BPBK.

Menurut Nanda, kejadian tersebut terjadi pada Kamis, 29 Agustus 2024 pagi sekira pukul 8.30 WIB saat Pj Bupati Abdya Sunawardi melakukan sidak ke kantor BPBK.

“Saat itu, Pj Bupati tiba-tiba datang ke meja piket untuk memeriksa absensi. Tanpa alasan yang jelas, beliau memukul meja dan menendang Yusri hanya karena tidak memakai sepatu,” ujar Nanda.

Yusri, yang merupakan petugas tertua di BPBK dan memiliki riwayat penyakit darah tinggi, mengalami trauma dan rasa sakit di pergelangan kaki akibat insiden tersebut.

“Setelah kejadian, tensi darah beliau naik, dan teman-teman petugas pemadam mendesak saya untuk melaporkan kejadian ini ke Polres Abdya,” tambah Nanda.

Saat ini, laporan resmi telah dibuat di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Abdya, dan Yusri telah dibawa ke Puskesmas Blangpidie untuk menjalani visum sebagai bagian dari proses hukum lebih lanjut.

Sementara itu, Pj Bupati Abdya, Sunawardi yang dikonfirmasi awak media membantah telah melakukan penganiayaan dengan menendang pegawai kontrak di BPBK Abdya.

"Ya Allah, masak bupati mukul ngak mungkin itu," pungkas singkat. (*)

Tombol Google News

Tags:

kekerasan Peristiwa pj bupati tendang petugas sunawardi pj bupati abdya Aceh Aceh Barat Daya