Asyiknya Liburan Natal di Bukit Nirwana Kabupaten Malang, Ada View 360

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

26 Desember 2023 00:47 26 Des 2023 00:47

Thumbnail Asyiknya Liburan Natal di Bukit Nirwana Kabupaten Malang, Ada View 360 Watermark Ketik
Pemandangan view 360 di Bukit Nirwana Kabupaten Malang yang jadi ciri khas destinasi wisata tersebut. (Foto: Gumilang/ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Kabupaten Malang seolah tak pernah kehabisan ide wisata, baik itu wisata alam, wisata buatan maupun kombinasi keduanya. Salah satunya adalah Bukit Nirwana yang juga mejadi jujugan wisatawan pada Libur Natal, Senin, (25/12/2023).

Bukit Nirwana terletak di Desa Pujon Kidul, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Masih satu kawasan dengan destinasi wisata yang sangat terkenal, yakni Cafe Sawah Pujon Kidul.

Destinasi wisata ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Bukit di ketinggian 1.200 mdpl ini bisa diakses dengan kendaraan pribadi, baik itu mobil maupun sepeda motor.

Kendati bisa diakses menggunakan kendaraan pribadi, untuk menuju tempat wisata itu kendaraan mobil harus bergantian. Karena akses jalannya hanya dapat dilintasi satu mobil. Selain itu, kondisi jalan cukup curam, diperlukan kehati-hatian.

Akan tetapi, sekeliling jalan menuju Bukit Nirwana menyuguhkan keindahan alam. Yakni hamparan kebun buah apel dan area pertanian aneka sayur mayur yang berwarna hijau.

Sesampainya di Bukit Nirwana, kendaraan bisa parkir di tempat yang disediakan. Harga tiketnya sangat murah yakni Rp10 ribu per orang. Setelah masuk ke tempat itu, langsung disuguhkan pemandangan taman aneka bunga warna-warni.

Di  tempat itu juga ada ayunan dan berbagai spot foto. Yang istimewa dari tempat tersebut, terdapat pemandangan view 360. Pada spot view 360, bisa melihat beberapa gunung dari tempat itu.

Di antaranya, Gunung Kawi, Gunung Arjuna dan Gunung Panderman. Ketinggian 1.200 mdpl tentunya membuat tempat itu sangat tinggi.

Bagi wisatawan yang tidak membawa makanan, tidak perlu khawatir. Karena tempat tersebut terdapat cafe yang menyediakan makanan serta minuman dengan harga terjangkau.

Selain itu, terdapat area camping. Bukit Nirwana selama ini menjadi jujugan wisatawan keluarga dan muda-mudi.

Salah seorang wisatawan bernama Fatin mengaku sengaja liburan bersama keluarga di Bukit Nirwana pada kesempatan Natal. "Sekalian camping di sini, pemandangannya luar biasa," ucap Fatin.

 Kata dia, di tempat tersebut juga ada kolam dengan taman di tengahnya berbentuk love.

"Banyak aneka spot foto yang menarik," jelasnya.

Sebagai informasi, di tempat itu juga terdapat cafe estetik yang menyediakan tempat pemandangan dari ketinggian dan digemari muda-mudi.(*)

Tombol Google News

Tags:

liburan Natal Bukit Nirwana Kabupaten Malang Kabupaten Malang