Ayo Bantu Muhammad Arzaka Anak Usia 1 Tahun Pengidap Stomakolostomi

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Marno

28 Juli 2023 17:12 28 Jul 2023 17:12

Thumbnail Ayo Bantu Muhammad Arzaka Anak Usia 1 Tahun Pengidap Stomakolostomi Watermark Ketik
Muhammad Arzaka bocah pengidap Stomakolostomi (Foto Mursal/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Muhammad Arzaka bocah kecil usia 1 tahun asal Desa Guruapin, Kecamatan Kayoa, Kabupaten Halmahera Selatan Maluku Utara,  dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dengan diagnosa Stomakolostomi.

Bocah laki ini sejak lahir mengidiap Stomakolostomi atau lahir dengan anus bukan pada bagian bokong atau tanpa anus. Arzaka sebelumnya dirawat, namun dengan usianya dahulu yang masih bayi, ia baru akan mendapatkan perawatan lanjutan dan bedah operasi dengan ketentuan umur yang di sarankan dokter.

Anak dari pasangan Fahmi Jafar dan Kartini Umar ini harus BAB melalui bagian perut yang berbentuk seperti dubur sehingga membuat bagian perut Arzaka membesar.

Umar salah satu keluarga orang tua Arzaka mengatakan, Arzaka rencananya akan dirujuk dan di operasi di salah satu rumah sakit di Manado  Sulawesi Utara pada 31 Juli 2023 lusa."Arzaka dirujuk dokter  RSUD Labuha  ke RS Manado lusa untuk di operasi," kata Umar Sabtu, (29/7/2023)

Dengan segala keterbatasan ekonomi, dan mahalnya biaya operasi, kedua orang tua Arzaka yang hanyalah buruh tani dan seorang ibu rumah tangga biasa. Kondisi ini membuat keduanya terdiam memikirkan mahalnya biaya operasi dan lainnya.

Atas dasar latar belakang ekonomi kurang mampu tersebut, adik Arzaka harus d bantu sebagai bentuk kepedulian antar sesama. Untuk itu, bantuan dan donasi untuk membantu adik kesembuhan adik Arzaka dapat melalui nomor rekening BRI 010301002922521: Kartini Umar ,Ibu ananda Azkara atau dapat menghubungi 082258820497 juga, Kartini Umar. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bantuan dan donasi adik arzaka pengidap Stomakolostomi Keluarga Miskin