Batal Jadi Tuan Rumah, Bupati Bandung Tetap Hormati Keputusan FIFA

Jurnalis: Sungkara Anwar
Editor: Akhmad Sugriwa

29 Maret 2023 21:40 29 Mar 2023 21:40

Thumbnail Batal Jadi Tuan Rumah, Bupati Bandung Tetap Hormati Keputusan FIFA Watermark Ketik
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat meninjau Stadion Si Jalak Harupat Kab Bandung. (Foto: Iwa/Ketik.coid)

KETIK, BANDUNG – Keputusan FIFA yang membatalkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia, tentunya berimbas pula pada batalnya Stadion Sepak Bola Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang bergengsi tersebut.

Menyikapi hal itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna menyatakan sangat menyayangkan keputusan tersebut, namun tetap menghormati keputusan FIFA.

"Mengingat berbagai persiapan yang sudah kita lakukan, tentunya ada perasaan kecewa dan menyesal. Namun kami tetap menghormati keputusan FIFA. Walau bagaimanapun FIFA yang memiliki kewenangan," kata Bupati Bandung di Soreang, Kamis (30/3/23)

Namun demikian, dari peristiwa ini, bupati mengatakan hendaknya semua pihak bisa mengambil hikmah yang positif.

"Jangan membuat keutuhan, persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa terpecah. Tidak perlu memperpanjang konflik di antara kita. Dari peristiwa ini, mari kita jadikan motivasi untuk tetap tegak muka dan semakin memperkuat jati diri bangsa, serta menambah semangat pembangunan persepakbolaan di tanah air", ungkap bupati yang akrab disapa Kang DS itu .

Terkait upaya negosiasi yang akan kembali dilakukan oleh PSSI dengan pihak FIFA, Kang DS tentunya akan mendukung dan mendoakan upaya yang dilakukan Presiden RI Joko Widodo dan PSSI.

"Kita sebenarnya masih sangat berharap agar tetap bisa dilaksanakan di Indonesia. Mendukung apa yang menjadi kebijakan Pak Presiden dan  turut mendoakan agar Ketua Umum Pa Erick Tohir berhasil melobi FIFA dalam pertemuan di Doha,"harapnya.

Dukungan Pemerintah Kabupaten Bandung sendiri, kata Bupati Bandung, sudah dibuktikan dengan mengerahkan segenap kemampuan untuk melakukan penyempurnaan sarana prasarana stadion Si Jalak Harupat sesuai dengan standar FIFA.

Lebih jauh, Bupati Dadang Supriatna menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi, Ketua Umum PSSI Erick Tohir dan pihak-pihak terkait lainnya yang telah memberikan kepercayaan kepada stadion kebanggaan Jawa Barat ini menjadi salah satu tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20. 

"Meskipun pada akhirnya tidak jadi dilaksanakan, kami tetap menghormati keputusan FIFA," tukas Dadang Supriatna. (*)
 

Tombol Google News

Tags:

Fifa Piala Dunia U-20 Piala dunia BUPATI BANDUNG DADANG SUPRIATNA stadion si jalak harupat