Beri Bantuan Anak SD di Palembang, Yayasan Asa Pendidikan Nusantara Gandeng Yaga Yingde Grup

Jurnalis: Wisnu Akbar Prabowo
Editor: Gumilang

11 Agustus 2024 20:00 11 Agt 2024 20:00

Thumbnail Beri Bantuan Anak SD di Palembang, Yayasan Asa Pendidikan Nusantara Gandeng Yaga Yingde Grup Watermark Ketik
Yayasan Asa Pendidikan Nusantara memberikan bantuan pendidikan kepada M Alfaz Dwi Putra, siswa kelas 5 SD yang merupakan warga Lorong Batu Aji, Kelurahan Siring Agung, Palembang. Foto: Yayasan Asa Pendidikan Nusantara.

KETIK, PALEMBANG – Yayasan Asa Pendidikan Nusantara bekerjasama dengan Perusahaan Yaga Yingde Group membagikan bantuan untuk anak-anak sekolah dasar (SD) di Kota Palembang.

Bantuan kali ini diterima oleh M Alfaz Dwi Putra, siswa kelas 5 SD yang merupakan warga Lorong Batu Aji, Kelurahan Siring Agung, Palembang.

Menurut Ketua Tim Relawan Yayasan Asa Pendidikan Nusantara, Lisma menyebut bantuan tersebut diprioritaskan untuk diberikan kepada para santri yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

"Kita utamakan untuk anak-anak santri dulu yang setara dengan SD, nanti bertahap sampai tingkat SMA," ungkap Lisma pada Senin (11/8/24).

Diketahui, bantuan yang diberikan kali ini berupa uang tunai Rp1.000.000, seperangkat alat tulis, dan sejumlah sembako. Nantinya, setiap bulan bantuan uang tunai akan terus diberikan kepada keluarga penerima.

"Insya Allah setiap bulan uangnya turun dan diberikan kepada keluarga yang membutuhkan," kata dia. Melalui bantuan ini, Lisma berharap dapat membantu anak-anak SD untuk lebih giat belajar dan melancarkan prosesnya untuk meraih cita-cita yang diinginkan.

"Semoga bantuan ini berjalan dengan lancar. Untuk adik-adik semoga dilancarkan prosesnya untuk meraih cita-citanya," tutup Lisma.

Di tempat sama, orang tua M Alfaz Dwi Putra mengaku senang atas bantuan yang mereka dapatkan dari Yayasan Asa Pendidikan Nusantara. Dia menjelaskan, bantuan yang diperoleh akan mereka manfaatkan untuk keperluan Alfaz dalam mencari ilmu.

"Nanti kita pakai untuk pendidikan, keperluan les dan mengaji, serta biaya kesehatan," tuturnya. Ia berharap sang anak bisa menggali ilmu lebih dalam dan bisa membanggakan kedua orangtuanya kelak. (*)

Tombol Google News

Tags:

Yayasan asa pendidikan nusantara Palembang bantuan Pendidikan anak SD yaga yingde group