Buka Musrenbang Distrik Kambrauw, Ini yang Ditekankan Wabup Hasbulla

Jurnalis: La Jen
Editor: Mustopa

17 April 2024 14:12 17 Apr 2024 14:12

Thumbnail Buka Musrenbang Distrik Kambrauw, Ini yang Ditekankan Wabup Hasbulla Watermark Ketik
Wakil Bupati Hasbulla Furuada saat memberikan sambutan dan membuka secara resmi Musrenbang Distrik Kambrauw (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Pada agenda Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Distrik Kambrauw tahun anggaran 2024, Wakil Bupati Kabupaten Kaimana, Hasbulla Furuada, didampingi asisten 2 Dedi Ombaier dan Kabag Prokopim Vicky.J.Meruwella secara resmi membuka acara yang digelar di kampung Sunua.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Hasbulla berharap agar masyarakat dan unsur pemerintah di seluruh kampung Distrik Kambrauw dapat aktif dalam membahas kebutuhan yang ada di kampung-kampung mereka.

Usulan program yang dihasilkan dari musrenbang ini diharapkan dapat dikawal bersama-sama hingga ke tingkat Musrembang Kabupaten.

Foto Wakil Bupati Hasbulla Furuada foto bersama dengan Distrik Kambrauw Vence.E.Septory beserta staf dan kepala kampung se distrik kambrau (foto Humas Pemkab Kaimana/Ketik.co.id)Wakil Bupati Hasbulla Furuada foto bersama dengan Distrik Kambrauw Vence.E.Septory beserta staf dan kepala kampung se distrik kambrau (foto Humas Pemkab Kaimana/Ketik.co.id)

Wabup Hasbulla menekankan pentingnya partisipasi aktif dari masyarakat dalam merumuskan program-program pembangunan. Ia menginginkan agar setiap kampung minimal mengusulkan satu kegiatan dalam draf hasil musrenbang distrik ini.

Hal ini sejalan dengan petunjuk dari Bupati Kabupaten Kaimana. Dengan demikian, program-program pembangunan akan mencakup semua kebutuhan yang ada di Distrik Kambrauw.

Selain itu, Wabup Hasbulla juga mengingatkan pentingnya menjaga dan merawat fasilitas publik yang telah dibangun di kampung-kampung. Ia berharap agar kebutuhan lain yang belum terpenuhi segera dapat diakomodir oleh pemerintah daerah.

Wabup juga menyoroti pentingnya mendaftarkan masyarakat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan. Ia meminta para kepala distrik dan kepala Kampung untuk sigap dalam mendaftarkan masyarakat agar mereka dapat memanfaatkan berbagai manfaat dari program BPJS tersebut.

Dalam sambutannya, Wabup Hasbulla menitipkan pesan kepada masyarakat agar usulan program pada musrenbang memperhatikan urgensi kebutuhan kampung. Hal ini diharapkan dapat menjadi perhatian bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Kegiatan Musrembang Distrik Kambrauw juga dihadiri beberapa pejabat terkait, seperti Kadis Perindakop, M Husein Hassanoessi, Kadis Kesehatan Arifin Sirfefa, serta perwakilan dari Dinas PUPR dan Pendidikan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Hasbulla Furuada Musrenbang Distrik Kambrauw Kampung Sunua Pemkab Kaimana