Bupati Bandung Serahkan SK untuk 287 P3K Nakes

Jurnalis: Sungkara Anwar
Editor: Akhmad Sugriwa

6 April 2023 14:37 6 Apr 2023 14:37

Thumbnail Bupati Bandung Serahkan SK untuk 287 P3K Nakes Watermark Ketik
Bupati Bandung Dadang Supriatna menyerahkan SK kepada para nakes di Gedung Dewi Sartika Soreang, Kamis (6/4/23). (Foto:Prokopim)

KETIK, BANDUNG – Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna mengaku bersyukur dan bahagia jelang Hari Jadi ke-382 Kabupaten Bandung tahun 2023 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung memperoleh SDM (Sumber Daya Manusia) ASN (Aparatur Sipil Negara) baru, yaitu para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga kesehatan sebanyak 287 orang. 

"Pada tahun 2022 pun kita memperoleh formasi untuk tenaga guru sekitar 3.203 orang dan tenaga teknis sebanyak 99 orang yang insya Allah akan kita angkat sebagai PPPK pada pertengahan tahun 2023 ini," kata Bupati Bandung saat Penyerahan SK PPPK Tenaga Kesehatan Formasi tahun 2022, di Gd. Dewi Sartika Soreang, Kamis (6/4/2023).

Bupati Bandung mengungkapkan pengangkatan PPPK nakes merupakan salah satu rangkaian dari proses pengadaan ASN formasi tahun 2022.

"Alhamdulillah pada saat ini kita telah memperoleh penetapan NIP (Nomor Induk Pegawai) dan SK (Surat Keputusan)," ucap bupati. 

Bupati Dadang Supriatna pun mengingatkan kepada para pegawai yang diangkat menjadi PPPK, ada rambu-rambu yang harus dicermati sebagaimana tercantum pada perjanjian kerja yang telah ditandatangani. 

Foto Bupati Bandung Dadang Supriatna saat serahkan SK kepada para nakes di Gedung Dewi Sartika Soreang, Kamis (6/4/23). (Foto:Prokopim)Bupati Bandung Dadang Supriatna saat serahkan SK kepada para nakes di Gedung Dewi Sartika Soreang, Kamis (6/4/23). (Foto:Prokopim)

"Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), PPPK harus loyal dan tegak lurus dalam mendukung kebijakan strategis Kepala Daerah dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Bandung yang Bedas," tandasnya.  

"Laksanakan tugas pokok dan fungsi dengan sebaik-baiknya, junjung tinggi kedisiplinan dan profesionalitas. Bekerjalah melayani masyarakat sebaik-baiknya sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku," imbuhnya. 

Bupati Bandung yang akrab disapa Kang DS ini juga turut mengungkapkan kondisi pandemi Covid-19 yang telah jauh menurun. Sebagai garda terdepan menghadapi pandemi, Dadang Surpiatna sangat mengapresiasi peran dan fungsi PPPK.

"Tetaplah bersemangat dan jaga keikhlasan dalam bertugas", pesan Kang DS.

Sehari sebelumnya, Rabu (5/4/23), Bupati Bandung bersama Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) melakukan kunjungan ke Kementerian PAN RB (Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) untuk berkonsultasi terkait pemenuhan kebutuhan ASN di lingkungan Kabupaten Bandung. (*)
 

Tombol Google News

Tags:

BUPATI BANDUNG DADANG SUPRIATNA nakes Tenaga kesehatan PEMKAB BANDUNG