Bupati Blitar Rini Syarifah Hadiri Pelantikan PPK KPU

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Muhammad Faizin

16 Mei 2024 09:33 16 Mei 2024 09:33

Thumbnail Bupati Blitar Rini Syarifah Hadiri Pelantikan PPK KPU Watermark Ketik
Bupati Blitar, Rini Syarifah saat menghadiri kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada 2024, Kamis (16/5/2024). (Foto: Favan/ Ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Bupati Blitar, Rini Syarifah menghadiri kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada 2024 yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar. Sebanyak 110 orang PPK dari 22 kecamatan di Kabupaten Blitar, diambil sumpahnya oleh Ketua KPU Kabupaten Blitar, Hadi Santoso. Bertempat di Hotel Grand Mansion 2 Kanigoro, Kamis (16/5/2024).

Bupati Blitar Rini Syarifah dalam kesempatan itu, menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Dan berharap pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan dengan jujur,adil, aman dan kondusif.

”Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Blitar saya menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya saudara-saudara semua sebagai anggota PPK Pilkada tahun 2024. Semoga amanah, menghantar Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) 2024 yang jujur, adil, aman dan kondusif,” ujar Mak Rini panggilan akrabnya.

Bupati wanita pertama di Kabupaten Blitar ini, juga menyatakan semua anggota PPK ini adalah yang terbaik, yang memiliki integritas, kredibilitas dan kapasitas yang mumpuni dalam menunaikan tugas mulia.

Menurutnya, tugas PPK dalam penyelenggaraan Pilkada tidak jauh berbeda saat Pemilu 2024, diantaranya, melaksanakan semua tahapan penyelenggaraan Pilkada di tingkat kecamatan yang telah ditetapkan oleh KPU, menerima dan menyampaikan daftar pemilih kepada KPU kabupaten/kota, melakukan evaluasi serta membuat laporan setiap tahapan penyelenggaraan Pilkada di wilayah kerjanya.

”Saya yakin, dengan komitmen, kerja keras, dan kerjasama yang solid dari semua pihak, Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Blitar dapat dilaksanakan dengan sukses, sesuai dengan harapan kita bersama,” tukasnya.

Mak Rini juga memerintahkan kepada seluruh camat untuk memfasilitasi sarana dan prasarana PPK, serta menjalin komunikasi dan koordinasi.

”Agar PPK dalam menjalankan peran, fungsi dan tugasnya dalam Pilkada 2024 semakin lancar. Sekali lagi, selamat atas dilantiknya panjenengan semua sebagai anggota PPK, dan selamat bertugas, tetap semangat untuk Pilkada 2024 yang kondusif,” pungkasnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Bupati Blitar Rini Syarifah PPK KPU Kabupaten Blitar