Bupati Situbondo Salurkan Sembako Program Ramadan Bersama Rakyat

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: Heru Hartanto

13 Maret 2024 11:45 13 Mar 2024 11:45

Thumbnail Bupati Situbondo Salurkan Sembako Program Ramadan Bersama Rakyat Watermark Ketik
Bupati Situbondo didampingi Kadis Sosial saat menyiarkan sembako Program Ramadan Bersama Rakyat (13/02/2024) (Foto : Adinda Octaviani / ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Situbondo menyalurkan bantuan paket sosial sembako untuk 26 ribu masyarakat kurang mampu dari sisi ekonomi, Rabu (13/03/2024).

Program penyaluran Bansos Ramadan Bersama Rakyat ini, dilakukan langsung oleh Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan Wabup Nyai. Khoirani di 132 desa dan 4 kelurahan yang ada di wilayah Kabupaten Situbondo.

Keterangan yang disampaikan Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, program Ramadan Bersama Rakyat ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Situbondo terhadap masyarakat yang kurang mampu dari sisi ekonomi.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo membantu sembako kepada masyarakat yang kurang mampu,” kata Bupati Situbondo yang akrab di panggil Bung Karna, di Pendapa Arya Situbondo.

Program Ramadan Bersama Rakyat ini juga sebagai ajang Bupati dan Wakil Bupati Situbondo bersilahturahmi dengan masyarakat di perkotaan hingga ke plosok desa.

“Saya bersama Bu, Wabup selama bulan Ramadhan berbagai tugas mengunjungi masyarakat di 132 desa dan 4 kelurahan. Hal ini dilakukan untuk menyerap aspirasi rakyat,” tutur Bupati.

Lebih lanjut Bupati Karna mengatakan, semenjak menjabat bupati, Ramadan Bersama Rakyat ini, merupakan program yang mengutamakan dirinya dan Nyai Khoirani. “Selama menjabat bupati, saya bersama Nyai Khoirani sudah ketiga kalinya menyalurkan bantuan sembako Ramadan Bersama Rakyat,” tutupnya.

Dilain pihak, Kepala Dinsos Situbondo, Timbul Surjanto mengataka, program Ramadan Bersama Rakyat di Tahun 2024 ini ada sekitar 26 ribu paket sembako yang diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu dalam bidang ekonomi. “Setiap sembako berisi beras, gula pasir, minyak goreng dan mie instan,” terang Timbul.

Tak hanya itu yang disampaikan Timbul, namun dia menjelaskan bahwa, penerima Bansos tersebut Kabupaten masyarakat Situbondo yang terdaftar di Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) Bappeda Situbondo dan Penyayandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Kemensos RI. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bupati Situbondo salurkan sembako Progaram Ramadhan bersama rakyat Situbondo Berita