Cattaleya Putri, Peraih Wildcard Miss Mega Bintang Indonesia Sumsel 2024 Bicara Pentingnya Percaya Diri

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Marno

5 Maret 2024 11:38 5 Mar 2024 11:38

Thumbnail Cattaleya Putri, Peraih Wildcard Miss Mega Bintang Indonesia Sumsel 2024 Bicara Pentingnya Percaya Diri Watermark Ketik
Cattaleya Putri, Peraih Wildcard Miss Mega Bintang Indonesia Sumsel 2024 (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

KETIK, PALEMBANG – Cattaleya Putri, peraih Wildcard Miss Mega Bintang Indonesia (MMBI) Sumatera Selatan 2024 bicara mengenai pentingnya percaya diri bagi siapapun termasuk dalam mengikuti ajang pageant.

Leya sapaan akrabnya mengatakan, awalnya ketika tahu ada open recruitmen MMBI Sumsel, ia tidak berani untuk mendaftar, karena menurutnya belum maksimal dan tidak ada pengalaman di dunia peagent besar.

"Inilah awal mula saya untuk ikut MMBI Sumsel, yaitu bertemu dengan seseorang, tapi saat itu hanya bertegur sapa saja. Setelahnya tidak sengaja bertemu lagi di PIM untuk melihat fashionshow," kata Leya kepada media online nasional Ketik.co.id, Selasa (05/03/2024).

Saat itulah Leya yang tinggal di Kota Palembang dan tengah menempuh pendidikan sebagai mahasiswi Universitas Sriwijaya (Unsri) ditawari untuk mengikuti MMBI Sumsel. Tapi ia ragu karena tidak percaya diri.

"Tapi salah satu temannya yang bernama Hilda selalu support dan meyakinkan saya pasti bisa. Dan akhirnya memutuskan untuk mendaftar sampai resmi bergabung di group MMBI Sumsel. Hingga saya dinyatakan mendapat Wilcard dari kak Ivan Gunawan," ujar Leya yang hobi menari.

Pemilik akun media sosial Instagram @cattaleya_putri menyampaikan ia tengah melakukan persiapan mulai dari latihan catwalk, public speaking, latihan bareng bersama para finalis MMBI Sumsel lainnya. Ia tidak lupa memohon doa restu kepada almarhum kedua orang tua.

"Saya juga bersosialisasi dengan masyarakat sekitar. Terutama kepada para perempuan yang sering insecure, untuk mengedukasi bahwa mereka juga layak dan punya tempat untuk menguprade diri. Tanpa perlu memikirkan apa yang orang lain pikirkan," imbuhnya.

Ia berharap ke depannya semoga bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya. Serta mampu membuktikan kepada orang-orang bahwa ia bisa bangkit. Walaupun tanpa support dari orang tua dan bisa berdiri sendiri melalu ajang MMBI Sumsel ini.

"Untuk perempuan di Indonesia, ayo tampilkan kemampuan untuk melihatkan diri kalian ke orang yang mungkin sering merendahkan. Percayalah bahwa kita mempunyai potensi yang mungkin tidak dimiliki mereka. Untuk itu mari menjadi sempurna dengan cara kita sendiri," tandasnya dengan penuh percaya diri.

Berikut prestasi dan pengalaman membanggakan yang telah diraih oleh Leya, yaitu:
1. Wildcard Miss Mega Bintang Indonesia Sumsel 2024
2. Penari Istana Negara 2023
3. Pembawa baki terbaik 2020
4. Paskibra 2019
5. Pengalaman menjadi salah satu crew WO

Tags:

Cattaleya Putri Peraih Wildcard Miss Mega Bintang Indonesia Sumsel 2024 Cantik mahasiswi Percaya diri