Daftar 'Dosa' Pj Bupati Abdya yang Suka Bolos dalam Tahapan Pilkada

Editor: Cutbang Ampon

26 Oktober 2024 20:25 26 Okt 2024 20:25

Thumbnail Daftar 'Dosa' Pj Bupati Abdya yang Suka Bolos dalam Tahapan Pilkada Watermark Ketik
Ilustrasi daftar 'dosa' Pj Bupati Abdya, Sunawardi. (Foto: Ist)

KETIK, ACEH BARAT DAYA – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh, Sunawardi, dinilai abai dalam agenda tahapan Pilkada 2024. Bahkan, dia lebih memilih mengirim anak buahnya untuk mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Komisi Independen Pemilihan (KIP).

Misalnya saja, tahapan debat publik calon Bupati dan Wakil Bupati Abdya yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Seni Kompleks SMPN Unggul, Susoh, Sunawardi tidak hadir, dan memilih untuk mengikuti kegiatan seremonial di Banda Aceh.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Setdakab Abdya, Indra Darmawan membenarkan bahwa Pj Bupati Abdya, Sunawardi kala itu sedang berada di Banda Aceh untuk mengikuti kegiatan mahasiswa.

"Pj bupati sedang di Banda Aceh ada kegiatan mahasiswa," ujar Indra, Sabtu, 26 Oktober 2024.

Bukan itu saja, Pj Bupati Abdya yang dilantik pada Minggu, 11 Agustus 2024 di Anjong Mon Mata, Banda Aceh itu juga dinilai cuek tentang pelaksanaan pesta demokrasi, bahkan tidak peduli dengan tahapan Pilkada yang dilaksanakan oleh KIP Abdya.

Berikut Ketik.co.id merangkum daftar Dosa Pj Bupati Abdya terkait bolos dalam tahapan Pilkada Abdya:

1. Pada Senin, 23 September 2024 lalu, Pj Bupati Abdya, Sunawardi tidak menghadiri kegiatan tahapan penarikan nomor urut Paslon Bupati dan Wabup Abdya. Undangan dari KIP untuk Pj bupati diwakili oleh asisten.

2. Pada Rabu, 2 Oktober 2024 lalu, Pj Bupati Abdya, Sunawardi tidak menghadiri kegiatan tahapan penyampaian visi dan misi Paslon Bupati dan Wabup Abdya di Gedung DPRK Abdya. Undangan Pj bupati diwakili Pj Sekda.

3. Pada Minggu, 29 September 2024, Pj Bupati Abdya, Sunawardi tidak menghadiri kegiatan penandatanganan deklarasi Pilkada damai di halaman Kantor Bupati Abdya. Undangan diwakili oleh asisten.

4. Pada Sabtu, 26 Oktober 2024, di tahapan debat publik Paslon Bupati dan Wabup Abdya yang berlangsung di Gedung Olahraga Seni Kompleks SMPN Unggul Kecamatan Susoh. Pj Bupati Abdya, Sunarwadi juga tidak bisa hadir.

Padahal, salah satu tugas utama Pj bupati yang diamanahkan oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian adalah menyukseskan Pilkada di kabupaten/kota masing-masing, sehingga pesta demokrasi akan berlangsung berlangsung sukses, aman, sejuk, tertib dan damai.

Sementara itu, Pj Bupati Abdya, Sunawardi yang dikonfirmasi awak media via pesan WhatsApp terkait kealpaannya dalam beberapa momen penting tahapan Pilkada, hingga kini belum memberikan tanggapan atas hal tersebut. (*)

Tombol Google News

Tags:

#Pilkada2024 Pilkada Abdya Aceh Barat Daya pj bupati sunawardi dosa pj bupati Aceh Kemendagri Mendagri