Diluncurkan Sejak 2006, Honda Vario Terjual 3,5 Juta Unit di Jawa Timur

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

21 Juli 2024 17:08 21 Jul 2024 17:08

Thumbnail Diluncurkan Sejak 2006, Honda Vario Terjual 3,5 Juta Unit di Jawa Timur Watermark Ketik
Para pengendara motor Honda Vario 160 saat mengikuti Parade Vario 160. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Sebagai pabrikan motor dengan  penjualan terbesar di Indonesia, Honda tidak hanya fokus pada penjualan produk, tetapi tentu saja selalu menghadirkan inovasi dan terobosan agar tetap dapat bersaing di tengah ketatnya pasar kendaraan roda dua.

Salah satu produk Honda yang bisa dibilang cukup berhasil adalah Honda Vario. Sejak diluncurkan tahun 2006, Honda Vario mendapatkan banyak sambutan hangat dari masyarakat Indonesia.

Hal ini tentu tak lepas dari kualitas, desain dan inovasi yang dihadirkan Honda Vario. Hingga saat ini Honda Vario sendiri telah terjual sebanyak 3,5 unit untuk wilayah Jawa Timur saja. Tingginya angka penjualan tersebut tentu membuktikan jika kualitas Honda Vario sudah diakui oleh masyarakat.

Dendy Sean selaku Marketing Sales Director MPM Honda Jatim mengatakan, sebagai motor legendaris yang sudah mengaspal di Indonesia selama 18 tahun, Honda Vario telah mengalami banyak perubahan. Mulai dari generasi pertama yang masih menggunakan karburator hingga kini Honda Vario telah mengadopsi sistem pembakaran fuel injeksi yang lebih ramah lingkungan.

"Sebagai motor legendaris, Honda Vario telah banyak mengalami perubahan. Mulai dari kapasitas mesin 110 cc hingga saat ini mesinnya sudah 160 cc," jelas Dendy saat ditemui usai memberangkatkan peserta Parade Honda Vario 160, Minggu (21/7/2024).

"Produk ini telah menjadi bagian dari banyak pengendara motor di Indonesia. Hal ini bisa kita lihat banyak orang yang menggunakan Honda Vario untuk aktivitas sehari-hari. Seperti sekolah, mencari nafkah, hingga bekerja," imbuhnya.

Foto Marketing Sales Director MPM Honda Jatim, Dendy Sean saat menyampaikan edukasi safety riding. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Marketing Sales Director MPM Honda Jatim, Dendy Sean saat menyampaikan edukasi safety riding. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Lebih lanjut, terobosan yang dilakukan oleh Honda tidak hanya pada pengembangan produknya. Tetapi Honda juga memberikan perhatian dengan para konsumen dan komunitas. Salah satunya melalui beragam event menarik seperti Parade Honda Vario 160 yang diselenggarakan di Maspion Square, Minggu (21/7/2024).

"Sebagai wujud terima kasih kami kepada konsumen Honda Vario, kami menyelenggarakan Parade Honda 160 yang digelar di 6 kota di Jawa Timur," tambahnya.

Honda juga senantiasa secara aktif memberikan edukasi terkait keamanan berkendara atau safety riding kepada para konsumennya. Edukasi safety riding ini sangat penting mengingat angka kecelakaan di jalan yang cukup tinggi, dan sebagian besar disebabkan oleh human eror.

"Kita juga rutin memberikan sosialisasi safety riding kepada para konsumen agar aman saat menggunakan kendaraannya dijalan," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Honda Vario MPM Honda Jatim otomotif Penjualan Parade Honda Vario 160 Dendy Sean