Ditinggal Panen Tembakau, Dua Unit Rumah dan Dapur di Sampang Ludes Terbakar

Jurnalis: Mat Jusi
Editor: Mustopa

4 Agustus 2024 08:35 4 Agt 2024 08:35

Thumbnail Ditinggal Panen Tembakau, Dua Unit Rumah dan Dapur di Sampang Ludes Terbakar Watermark Ketik
Rumah milik Wefa (55) Desa Blu'uran yang Ludes Dilalap Api, Minggu, 04/08/2024. (Foto: Mat Jusi/Ketik.co.id).

KETIK, SAMPANG – Ditinggal pemilik pergi ke sawah, dua unit rumah dan satu dapur di Dusun Angsanah, Desa Blu'uran, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur ludes terbakar, Minggu (04/08/2024).

Aminuddin, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Karang Penang mengatakan, rumah yang kebakaran milik Wefa (55).

Kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00 WIB pemilik rumah pergi ke sawah untuk memanen tembakau. Setengah jam kemudian, Wefa mendapat kabar dari tetangganya bahwa rumahnya sedang terbakar.

"Mendapat kabar tersebut pemilik rumah langsung kembali ke rumahnya dan berusaha bersama tetangga sekitar untuk memadamkan api," katanya.

"Karena lokasi kejadian sulit air dan api sudah membesar sehingga rumah tidak bisa terselamatkan dan membakar habis fisik bangunan yang terbuat dari kayu", imbuh Aminuddin.

Akibat kejadian ini, dua unit rumah dan dapur milik Wefa (55) warga Dusun Angsanah Desa Blu'uran habis dilalap api dengan kerugian sekitar tujuh puluh juta rupiah dan tidak ada korban jiwa.

"Penyebab kejadian kebakaran ini masih belum diketahui. Namun akan melaporkan ke Dinas Sosial PPPA setempat supaya untuk ditindak lanjuti dan korban mendapatkan bantuan tanggap darurat dari pemerintah", pungkasnya (*)

Tombol Google News

Tags:

Rumah Kebakaran Panen Tembakau Wefa Desa Blu'uran 2 Unit Rumah Kebakaran