Dukung Program Pendidikan, Wardah Gelar Program Inspiring Teacher 2024

Jurnalis: Wisnu Akbar Prabowo
Editor: Naufal Ardiansyah

23 September 2024 05:50 23 Sep 2024 05:50

Thumbnail Dukung Program Pendidikan, Wardah Gelar Program Inspiring Teacher 2024 Watermark Ketik
Para guru yang mengikuti Wardah Inspiring Teacher (WIT) 2024. (Foto: Dok. Wardah)

KETIK, JAKARTA – Brand kosmetik kecantikan di Tanah Air, Wardah kembali menggelar Wardah Inspiring Teacher (WIT) 2024 yang didedikasikan untuk mengapresiasi dan mendukung peningkatan kapasitas guru di seluruh penjuru Indonesia.

Tahun ini, lebih dari 18.500 guru dari Sabang sampai Merauke telah mendaftarkan diri untuk mengikuti program yang telah menginspirasi banyak perubahan dalam dunia pendidikan Indonesia. 

Dari jumlah tersebut, terpilih sebanyak 3.000 guru dari 386 kota dan kabupaten yang siap menjalani perjalanan transformatif bersama WIT.

WIT 2024 kali ini mengusung tema "Bangga Menjadi Guru, Berani Menginspirasi" dengan membawa semangat baru yang menegaskan peran penting para guru dalam mencetak generasi masa depan. 

Head Corcom and CSR ParagonCorp, Suci Hendrina mengatakan, guru merupakan pilar terpenting bagi kemajuan bangsa.

Oleh karena itu, dia menginginkan para guru yang berani untuk menginspirasi dan berinovasi dalam dunia pendidikan.

"Kami di Paragon percaya bahwa guru adalah pilar penting bagi kemajuan bangsa. Dengan pendekatan 'Be, Think, Do, Feel,' kami berharap mereka mampu membawa perubahan nyata, baik untuk diri mereka sendiri maupun lingkungan sekitarnya," ujar Suci, Minggu 22 September 2024.

Suci menjelaskan, WIT 2024 menghadirkan inovasi baru dengan konsep gamifikasi yang dirancang untuk meningkatkan motivasi para guru dalam menyelesaikan misi mereka selama pelatihan. 

Ia menambahkan, program ini tidak hanya mengajarkan teori, tetapi juga mendorong para guru untuk mempraktikkan perubahan nyata di dalam kelas dan lingkungan mereka.

"Sebagai bagian dari Paragon, Wardah berkomitmen untuk terus mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia. Wardah berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan dengan cara mendukung para guru agar siap menjadi agen perubahan bagi generasi masa depan," tuturnya.

Acara tersebut dibuka langsung oleh EVP & Chief of People & Business Ecosystem Development ParagonCorp, A. Miftahuddin Amin.

Sementara itu, sesi talkshow menghadirkan Rizqy Rahmat Hani selaku Ketua Kampus Pemimpin Merdeka. Selain Rizqy, Dua alumni WIT, yakni Yuni Srie Nurhayati Sofyan (WIT 2023) dan Marwan (WIT 2020) juga berbagi kisah perjalanan mereka selama mengikuti WIT dan perubahan yang terjadi setelah menjadi alumni WIT.

Pembicara inspiratif lainnya yang turut hadir adalah Coach Didi Mudita, penulis buku Showtime, dan Analisa Widyaningrum, CEO Analisa Personality Development Center.

Kedua pembicara ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru yang aplikatif bagi para peserta WIT 2024 sekaligus mendorong mereka untuk tidak hanya berkembang sebagai individu, tetapi juga sebagai pendidik yang berani menginspirasi dan membawa perubahan di dunia pendidikan. (*)

Tombol Google News

Tags:

wardah guru program Pendidikan wardah inspiring teacher 2024 masa depan