Forkopimda Pantau Gedung Logistik KPU Kota Malang, Pastikan Kesiapan Pemilu 2024

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

24 Januari 2024 10:57 24 Jan 2024 10:57

Thumbnail Forkopimda Pantau Gedung Logistik KPU Kota Malang, Pastikan Kesiapan Pemilu 2024 Watermark Ketik
Pj Wali Kota Malang didampingi Forkopimda dan Ketua KPU Kota Malang saat memantau kesiapan Pemilu di Gudang Logistik KPU Kota Malang. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Forkopimda Kota Malang pantau gedung logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (24/1/2024). Kegiatan tersebut untuk memastikan kesiapan logistik menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Dilaporkan oleh KPU Kota Malang terkait persiapan tanggal 14 Februari 2024 nanti itu sudah siap. Sudah kami cek semua terkait kelengkapan dan lain-lain," ujar Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat. 

Sebelumnya terdapat beberapa logistik yang belum diterima KPU Kota Malang yakni pembungkus surat suara. Namun kekurangan tersebut kini telah terpenuhi. 

"Kemarin kesiapannya 90 persen karena ada satu logistik yang belum diterima. Tapi sekarang sudah ada, hanya tinggal dipacking saja jadi satu. Kalau ada yang kurang, kan tidak bisa dijadikan satu dan tidak bisa dikirim. Sekarang tinggal dipacking, kita siap kirim. Jadi secara umum sudah siap," jelas Wahyu. 

Wahyu juga meminta KPU Kota Malang melakukan antisipasi terutama saat musim hujan. Usai pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), akan dilakukan intervesi supaya Tempat Pemungutas Suara (TPS) dilakukan di dalam gedung. 

"Harapannya nanti setelah KPPS dilantik, kita akan menginventarisir beberapa TPS-TPS itu supaya tidak ada yang menggunakan tenda. Melainkan menggunakan tempat seperti gedung-gedung, supaya nanti kalau hujan tidak ada masalah," lanjutnya. 

Para KPPS tersebut baru dilakukan pelantikan pada besok (24/1/2024). Wahyu berpesan supaya hingga H-1 pelaksanaan Pemilu, segala logistik dan keperluan Pemilu telah berhasil didistribusikan di masing-masing TPS. 

"Setelah dilantik itu (distribusi logistik) baru akan disesuaikan nanti bagaimana. Semua kendala sudah kita bicarakan, terkait dengan pengiriman juga tidak ada masalah. Nanti H-1 sudah ada di TPS masing-masing," tambah Wahyu. (*)

Tombol Google News

Tags:

KPU Kota Malang Gudang Logistik KPU pemilu2024 Persiapan Pemilu Kota Malang Logistik Pemilu Kota Malang
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1