FORMADINA Digelar di Bengkulu, Angkat Tema Tangkal Radikalisme di Kalangan Mahasiswa

Jurnalis: Reno Diqqi Alghzali
Editor: M. Rifat

26 Februari 2024 17:14 26 Feb 2024 17:14

Thumbnail FORMADINA Digelar di Bengkulu, Angkat Tema Tangkal Radikalisme di Kalangan Mahasiswa Watermark Ketik
Dekan FUAD UIN FAS Bengkulu Dr. Aan. supian, M. Ag melantik kepengurusan Formadina (26/2/2024) (Foto: Dwi Agustina/Ketik.co.id)

KETIK, BENGKULU – Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Curup & UINFAS menggelar Pelantikan, Rapat Koordinasi dan Seminar Nasional FORMADINA di Gedung Serba Guna Universitas Negeri Fatmawati Soekarno, Bengkulu, Senin (26/2/2024).

Rangkaian Acara ini dihadir beberapa pejabat pemerintahan. Antara lain Wali Kota Bengkulu yang diwakili oleh Staf Khusus Kementerian Lia Kamalia serta Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu yang diwakili Kabid Pendidikan Madrasah Rahman.

Hadir juga jajaran Dekanat FUAD UINFAS dan IAIN Curup, jajaran pengurus Formadina, perwakilan mahasiswa FUAD dari beberapa Perguruan tinggi Islam se- Indonesia, serta 250 Peserta Seminar Nasional. 

Kegiatan ini mengangkat tema "Membentuk Intelektual, dan Spiritual, Mahasiswa dalam Moderasi Beragama untuk mencegah Radikalisme. Acara bertujuan menambah ilmu dan membentuk intelektual serta spiritual mahasiswa agar siap menghadapi isu dan mencegah mahasiswa terjerumus dalam radikalisme. 

"Formadina ini jarang didengar tapi forum ini merupakan ajang silahturahmi mahasiswa Ushuluddin se-Indonesia untuk mempererat silahturahmi dan relasi," ucap Ketua penyelenggara, Akbar, saat diwawancarai Ketik.co.id.

"Moderasi Beragma perlu disosialisasikan dan didiskusikan agar generasi muda siap menuju Indonesia Emas  yang akan datang dan Formadina adalah suatu forum yang dapat membentuk karakter dan Intelektual generasi muda," tambah Lia Kamalia, Staf Khusus Badan Kementerian yang hadir mewakili Wali Kota Bengkulu. (*)

Tombol Google News

Tags:

Formadina UINFAS IAINCURUP PTKIN Se-Indonesia . Bengkulu Mahasiswa FUAD FUAD Eksis FUAD Cantik