Ganjar dan Mahfud Ziarah ke Makam Bung Karno

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Marno

3 November 2023 12:41 3 Nov 2023 12:41

Thumbnail Ganjar dan Mahfud Ziarah ke Makam Bung Karno Watermark Ketik
Ganjar Pranowo bersama Mahfud MD dan rombongan saat ziarah ke Makam Bung Karno, Jumat (3/11/2023). (Foto: Favan/Ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Seperti di tahun politik sebelumnya, keluarga besar PDI Perjuangan (PDIP) mempunyai tradisi mengajak  calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk pulang ke kampung halaman di Kota Blitar serta ziarah di makam proklamator Soekarno. Tak terkecuali Capres dan Cawapres PDIP Ganjar Pranowo bersama Mahfud MD, Jumat (3/11/2023).

Pasangan yang diusung PDIP itu didampingi langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, Hasto Kristiyanto, serta pengurus PDIP lainnya.

Seusai Ganjar dan Mahfud berdoa dan tabur bunga, saat keluar gerbang area Makam Bung Karno (MBK), keduanya langsung diserbu Ganjaris (pendukung ganjar) dan warga yang telah berjubel menunggu momen untuk bersalaman. 

Saat rombongan Ganjar dan Mahfud menyapa simpatisannya, banyak yang meneriakkan 'Ganjar-Mahfud pasti menang!'. Teriakan simpatisan disambut antusias Ganjar sembari meminta doa kepada seluruh masyarakat yang hadir.

Foto Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat ziarah ke makam Ayahanda Soekarno, Jumat (3/11/2023) (foto: Favan/ketik.co.id)Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat ziarah ke makam Ayahanda Soekarno, Jumat (3/11/2023). (Foto: Favan/Ketik.co.id)

"Doakan kami menang ya, terima kasih dukungannya teman-teman," kata Ganjar sambil menyalami warga.

Sementara itu, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto dalam kesempatannya mengatakan bahwa kedatangan rombongan ke Kota Blitar agendanya hanya berziarah ke Makam Bung Karno.

"Sudah selayaknya kami berziarah dan mendoakan. Semangatnya harus diteladani, menjaga spiritualitas" ujar Hasto.

Hasto juga menolak menjawab pertanyaan awak media saat ditanya terkait keberadaan Jokowi dan Gibran. 

"Kami bersama rombongan hari ini berziarah dan berdoa, dan tidak akan berbicara aspek-aspek tentang elektoral," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Ganjar Pranowo pdi perjuangan Mahfud MD Megawati Makam Bung Karno Ziarah Kota Blitar Blitar Jokowi pemilu2024 pilpres2024