Gara-Gara Ini, Jumlah Kursi PPP di DPRD Pamekasan Terancam Menurun

Jurnalis: Supyanto Efendi
Editor: Mustopa

2 Februari 2024 11:55 2 Feb 2024 11:55

Thumbnail Gara-Gara Ini, Jumlah Kursi PPP di DPRD Pamekasan Terancam Menurun Watermark Ketik
Ketua DPRD Pamekasan, Halili (Foto: Supyan/ketik.co.id)

KETIK, PAMEKASAN – Partai persatuan pembangunan (PPP) meraih 12 kursi di dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan pada Pemilu 2019 lalu.

PPP merupakan partai yang berhasil memperoleh kursi terbanyak di DPRD Pamekasan dari partai politik lainnya.

Mantan ketua DPC PPP Pamekasan, Halili mengatakan, waktu itu segala potensi kekuatan yang ada di internal betul-betul dilakukan untuk meraih suara sebanyak-banyaknya.

"Waktu itu saya masih sebagai ketua DPC, sehingga saya harus maksimal mengurus partai dan me-manage teman-teman caleg beserta timnya untuk meraih hasil yang gemilang. Walaupun pada saat itu saya juga nyaleg," ungkap Halili yang saat ini menjabat sebagai ketua DPRD Pamekasan, Jumat (2/2/2024).

Namun, terkait peluang perolehan kursi di Pemilu 2024 ini, Halili mengaku tidak bisa melihat peta secara keseluruhan di semua dapil. "Karena saya sekarang lebih fokus di dapil saya sendiri yakni di dapil 4," ungkapnya.

Dengan banyaknya incumbent yang tidak mencalonkan lagi, Halili menyampaikan kemungkinan perolehan kursi PPP di Pemilu tahun ini menurun.

"Berdasarkan suara-suara di luar, bahwa tren penurunan kursi PPP itu ada. Karena mungkin melihat ada beberapa incumbent yang tidak maju lagi, kemudian ada yang pindah partai dan ada pula yang maju di tingkat provinsi," jelasnya. (*).

Tags:

Pemilu 2024 DPRD Pamekasan