Gebyar Gemoy Surabaya Didominasi Ibu-Ibu, Yakin Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Naufal Ardiansyah

30 Januari 2024 09:54 30 Jan 2024 09:54

Thumbnail Gebyar Gemoy Surabaya Didominasi Ibu-Ibu, Yakin Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran Watermark Ketik
Gebyar Gemoy Suroboyo. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Acara Gebyar Gemoy yang diselenggarakan oleh Komits 08 di DBL Arena Surabaya dipenuhi relawan ibu-ibu, mereka bersemangat datang untuk mendukung pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Acara tersebut diisi oleh beberapa bintang tamu, yaitu Kamituo band, Power Metal, Om Moneta dan Masaji.

Acara tersebut bertujuan untuk lebih memperkenalkan program-program Paslon 02 yaitu salah satunya makan siang bersama secara gratis.

Ketua Umum Komits 08 I Made Suryadana menjelaskan kali ini mengadakan acara happy-happy aja untuk mengumpulkan massa pemilih pasti 02.

"Kita memberikan hiburan kepada mereka, temanya adalah Gebyar Gemoy Suroboyo. Ada banyak rangkaian, bazar, senam gemoy, pertunjukan musik dari Power Metal," tuturnya pada Minggu, (28/1/2024).

Made menjabarkan mengenai pengambilan tema Gebyar Gemoy, karena dalam rangka Pemilu 2024 sesuai dengan pasangan Prabowo-Gibran.

"Karena untuk Pak Prabowo Gibran dalam rangka Pemilu 2024 ini memang Gemoy," jelasnya.
Mengenai pergerakan Komits 08 kedepan, Made menjelaskan bahwa dirinya bukan hanya relawan biasa namun juga memberikan saran khususny di bidang teknologi.

"Komits kita tetap memilih Prabowo Gibran sebagai capres dan cawapres 2024.
Komits ini bukan seperti relawan massa, kami bergerak untuk memberikan pemikiran, saran kepada pemimpin masa depan yang kami titipkan kepada Bapak Prabowo," jelasnya.

Made menjabarkan Komits ini adalah teknokrat, karena yang tergabung dalam Komits adalah yang pernah berkuliah di basis teknologi.

"Kita ingin memajukan Indonesia dengan segala macam keterlibatan teknologi dalam pengambilan keputusan atau kebijakan pemerintah ke depan," tuturnya.

Pentingnya Komits adalah untuk memberikan masukan apa yang harus dilakukan. Dalam bidang maritim, otomotif dan bidang pertanian.

Menurut Made seharusnya Indonesia sudah mandiri misalnya memiliki industri mobil dan motor buatannya sendiri dan  semua teknologinya dari ITS.

"Dari dulu, puluhan tahun lalu kita gagas tapi untuk negara lain. Justru nama Indonesia belum ada. Ini yang membuat kita terpanggil untuk membuat kebijakan pemerintah ke depan, janga lupakan teknologi. Ini kemandirian bangsa," ucapnya.

"Di pertanian, kita satu tahun padi panen cuma satu kali. Ini kita bisa lima kali dan sudah ada, limit, pupuk, sudah ada. Itu yang ingin kita laksanakan," imbuhnya.

Mengenai target kemenangan di Jawa Timur, dia menargetkan lebih dari 50 persen terbukti dengan terlibatnya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"Di atas 50 persen, harapan kami semua. Supaya pemilu bisa berjalan 1 putaran di 14 Februari. Dan ini terbukti dengan turunnya langsung Ibu Khofifah mengkomandoi dan masuk jaringan TKN memenangkan Jawa Timur untuk Prabowo Gibran," jelasnya.

Hendy Setiono Koordinator TKN Fanta dengan adanya teknokrat yang mendukung 02 ini menunjukkan bahwa ini adalah dukungan positif.

"Teman-teman seperti Mas Made dan mbak reni pun juga memberikan dukungan positif di bidang teknologi dan hilirisasi dan digitalisasi UMKM," jelasnya.

"Ini yang akan kita depankan sebagai acuan pengembangan program Indonesia Maju," imbuhnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Gebyar Gemoy Komits 08 DBL Arena Capres Prabowo Subianto Gibran Rakabuming Paslon 02 teknokrat