Gerakan Tanam Cabai Serentak, TP PKK Kabupaten Asahan Ikut Berkontribusi

Jurnalis: Ilham Manday
Editor: Muhammad Faizin

5 Maret 2024 21:00 5 Mar 2024 21:00

Thumbnail Gerakan Tanam Cabai Serentak, TP PKK Kabupaten Asahan Ikut Berkontribusi Watermark Ketik
Ketua TP PKK Kabupaten Asahan ikuti gerakan tanam cabai serentak, (foto: IST)

KETIK, ASAHAN – Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya, bersama Wakil Ketua I TP. PKK Kabupaten Asahan Ny.Yusnila Indriati Taufik dan jajaran mengikuti gerakan tanam cabai serentak se-Indonesia yang di pimpin oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Istri Wakil Presiden Ma'ruf Amin Wury Estu Handayani, Senin (04/03/2024). 

Ibu Iriana yang berada di Alun-alun Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor menanam cabai sebagai tanda dimulainya Gerakan Tanam Cabai Nasional yang juga dilakukan secara virtual oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) se-Indonesia.

Kemudian, Iriana menyerahkan 1.000 paket sembako, tiga buah bantuan kursi roda, dokumen kependudukan, serta 500 buku resep dapat tinggi protein secara simbolis.

Semantara itu Ketua TP-PKK Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya yang berada di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Asahan mengapresiasi atas penanaman cabai yang di lakukan pada hari ini, karena gertam cabai yang di lakukan dapat menekan inflasi.

"Semoga upaya kita pada hari ini penanaman cabai dapat menghasil panen yang bagus, dan menambah semangat para petani di Kabupaten Asahan untuk meningkatkan usaha taninya," pungkasnya.

Tags:

TP PKK Asahan Gerakan Tanam Cabai Serentak Ibu Negara Iriana Presiden RI Joko Widodo