Gibran All Out Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim, Khofifah: Kami Siap Lanjutkan Pembangunan

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

6 Juni 2024 06:02 6 Jun 2024 06:02

Thumbnail Gibran All Out Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim, Khofifah: Kami Siap Lanjutkan Pembangunan Watermark Ketik
Khofifah Indar Parawansa saat diwawancarai di kediamannya di Jalan Jemursari, Kamis (6/6/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Mendapatkan dukungan penuh dari Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, Khofifah Indar Parawansa yakin pasangan Khofifah-Emil bisa melanjutkan pembangunan di Jawa Timur.

Dengan dukungan ini, Khofifah juga semakin yakin hubungan antara pemerintah daerah dan pusat bisa semakin bersinergi dengan baik.

"Saya dan Mas Emil (Elestianto Dardak) berterima kasih kepada Mas Gibran yang sampun rawuh dan kemudian beliau memberikan statement, bahkan mendukung dengan kalimat all out dalam proses Pilgub November tahun ini," ucap Khofifah, Kamis (6/6/2024).

Saat disinggung target perolehan suara, Gubernur Jatim periode 2019-2024 tidak ingin jumawa. "Pada dasarnya saya dan Mas Emil ini membangun penguatan konsep pembangunan Jawa Timur secara lebih signifikan dan detail. Serta Mas Emil mengkoordinasikan semuanya," ucapnya.

Sebelum mendapat dukungan dari Gibran, Khofifah-Emil sudah mengantongi dukungan dari beberapa partai besar seperti PAN, PSI, Golkar, PPP, Perindo dan Partai Demokrat. Ia menyebut dalam waktu dekat Gerindra menurunkan rekom kepadanya.

"Mudah-mudahan as soon as posible. Karena Pak Dasco sudah menyampaikan, kan. Tunggu waktu gitu ya. Nanti sore saya mau ke Jakarta," tambah Khofifah.

Sementara untuk parpol lain seperti PDIP yang memberi sinyal merapat ke Khofifah, disebutnya dalam proses. Perempuan yang juga Ketum PP Muslimat NU ini mengaku sedang membangun komunikasi dengan partai tersebut.

"Pokoknya begini, kita membangun komunikasi semaksimal mungkin. kan ada policy-policy yang tidak ditangani satu orang, tidak ditangani satu level," ucapnya.

"Sehingga masing-masing tentu aja membangun komunikasi internal partainya dan kemudian kita bisa membangun keberseiringan untuk Pilgub Jatim," imbuh dia.

Khofifah ingin banyak partai yang mengusung dirinya bersama Emil. Sehingga terjadi proses rekonsiliasi di Pilgub Jatim 2024. "Jadi kita berharap bahwa jatim akan menjadi format rekonsiliasi nasional, referensinya ada di Jatim," katanya.

"Yang saya maksud rekonsiliasi adalah, pada afiliasi partai pengusung di Pilpres itu semaksimal mungkin kita bisa membangun keberseiringan di Jatim ini," pungkas dia. (*)

Tags:

Khofifah Pilgub Jatim 2024 Khofifah-Emil Khofifah Indar Parawansa Emil Dardak Gibran Rakabuming Raka