Hadiri PKKMB Unesa, Menteri Sosial Tri Rismaharini Ajak Mahasiswa Baru Unesa Berpikir Out of The Box

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

19 Agustus 2024 08:53 19 Agt 2024 08:53

Thumbnail Hadiri PKKMB Unesa, Menteri Sosial Tri Rismaharini Ajak Mahasiswa Baru Unesa Berpikir Out of The Box Watermark Ketik
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat menjadi keynote speaker di pembukaan PKKMB Unesa 2024. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Menteri Sosial RI Tri Rismaharini mengajak para mahasiswa baru Unesa untuk menjadi pribadi yang berpikir out of the box saat menghadiri pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang digelar di Graha Unesa, Senin (19/8/2024). 

Mantan Wali Kota Surabaya tersebut menyerukan kepada 16.827 mahasiswa baru Unesa untuk siap menghadapi tantangan yang ke depan akan semakin berat. Sebagai generasi penerus bangsa, mahasiswa harus bisa membuat inovasi untuk menjawab tantangan global.

Ia mencontohkan aneka prestasi yang saat ini berhasil di raih oleh Unesa saat ini. Banyak perubahan positif yang diraih Unesa di bawah kepemimpinan Rektor Nurhasan, salah satunya seperti rekor Muri menulis surat terbanyak kepada presiden dengan jumlah 16.827 surat yang ditulis oleh para mahasiswa baru.

"Contoh Pak Rektor ini beliau background-nya olahraga, tapi siapa yang menyangka kalau di bawah kepemimpinannya Unesa justru banyak mengalami kemajuan," jelas Risma saat menjadi pembicara di PKKMB Unesa, Senin (19/8/2024).

"Prestasi Unesa saat ini buat dari pemikiran out of the box pak rektor. Oleh sebab itu sebagai mahasiswa kalian juga harus berfikir out of the box dan terus berinovasi," imbuhnya.

Risma menambahkan, sebagai agen-agen perubahan, para generasi muda harus bisa menjawab tantangan global dengan pemikiran yang inovatif. Karena yang mampu mengubah kehidupan bangsa ini adalah masyarakatnya yang mau berpikir out of the box dan memunculkan beragam pembaruan untuk kehidupan bangsa.

"Yang bisa mengubah kehidupan kita ya diri kita sendiri, tidak perlu malu lahir dari keluarga miskin atau kekurangan. Kalau kalian ingin mengubah nasib ya kalian harus berusaha, pasti bisa," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Tri Rismaharini Menteri Sosial RI Unesa PKKMB 2024 mahasiswa baru Inovasi berpikir Out of the box