Hari Pahlawan, Arum Sabil Terima Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya 

Editor: Moana

10 November 2022 03:33 10 Nov 2022 03:33

Thumbnail Hari Pahlawan, Arum Sabil Terima Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya  Watermark Ketik
Ketua Pramuka Jatim Arum Sabil saat menerima penghargaan Lencana Jer Basuki Mawa Beya Perak dari Gubernur Khofifah saat peringatan Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2022).(Foto : Moana/KETIK)

KETIK, SURABAYA – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jatim HM Arum Sabil menerima penghargaan Jer Basuki Mawa Beya dari Gubernur Khofifah di Tugu Pahlawan Surabaya, Kamis (10/11/2022). 

Arum Sabil menerima penghargaan Jer Basuki Mawa Beya berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur Nomor 188/809/KPTS/13/2022 tentang Penerima Lencana Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan Provinsi Jawa Timur Tahun 2022.

Penghargaan tersebut diberikan karena kontribusi Arum Sabil dalam penanganan berupa bantuan materi maupun non materi. 

Arum Sabil dinilai membantu pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19, menginisiasi program Pramuka Jatim khususnya dalam bidang pertanian, peternakan dan perkebunan.

Atas penghargaan tersebut, Arum Sabil mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Khofifah. 

"Intinya penghargaan ini saya hanya secara simbolik. Tetapi sesungguhnya penghargaan ini untuk seluruh Pramuka di Jatim, saya hanya secara simbolis menerimanya karena kegiatan Pramuka di Jatim itu tidak berdiri sendiri. Semua adalah kerja sama, gotong royong untuk membangun Pramuka Jatim lebih produktif dan bermanfaat bagi masyarakat," jelas Arum Sabil. 

Ia berharap ke depan Pramuka Jatim selalu siap membantu mengatasi berbagai persoalan di masyarakat. Seperti bencana alam, wabah dan segala urusan kemanusiaan maupun lingkungan. 

"Pramuka Jatim Insya Allah selalu hadir gotong royong bersama-sama antara Pramuka, masyarakat dan pemerintah provinsi," ucap Arum Sabil.(*) 

 

Tombol Google News

Tags:

Arum Sabil Gubernur Khofifah Hari Pahlawan Pramuka Jatim Jer Basuki Mawa Beya