Hari Pertama Pimpin Pemkab Asahan, Pjs Bupati Kunjungi KPU dan Bawaslu

Jurnalis: Ilham Manday
Editor: M. Rifat

27 September 2024 04:30 27 Sep 2024 04:30

Thumbnail Hari Pertama Pimpin Pemkab Asahan, Pjs Bupati Kunjungi KPU dan Bawaslu Watermark Ketik
Pjs Bupati Asahan, Drs. Basarin Yunus Tanjung kunjungan kerja di Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawasan Pemilihan Umum Kabupaten Asahan, 26 September 2024. (Foto : Diskominfo Asahan)

KETIK, ASAHAN – Hari pertama pimpin Pemerintahan Kabupaten Asahan, Pjs Bupati Asahan, Drs. Basarin Yunus Tanjung melakukan kunjungan kerja di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Asahan, Kamis (26/09/2024). 

Kunjungan kerja ini dilakukan Pjs. Bupati Asahan bersama beberapa OPD.

Kedatangan Pjs Bupati Asahan yang juga menjabat sebagai Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sumatera ini untuk memastikan tahapan Pilkada di Kabupaten Asahan telah berjalan dengan baik dan sesuai aturan.

"Sesuai instruksi Presiden dan Mendagri, saya diperintahkan untuk memfasilitasi Pilkada di Kabupaten Asahan agar dapat berjalan dengan lancar dan kondusif. Sebagai orang baru tentunya saya harus sowan ke KPU dan Bawaslu,” ungkapnya di sela-sela kunjungan ke Bawaslu Kabupaten Asahan.

Dirinya mengatakan, dari kunjungan ke KPU dan Bawaslu Kabupaten Asahan ternyata semua tahapan telah berjalan dengan baik. Dan Pemerintah Kabupaten Asahan siap membantu jika ada yang diperlukan untuk mendukung kelancaran Pilkada ini.

Di sisi lain, Pjs Bupati mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada Serentak 2024 agar dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

"Dan tentu kita harapkan di hari pencoblosan 27 November, masyarakat Kabupaten Asahan yang sudah memiliki hak suara agar dapat datang ke TPS memberikan hak suaranya guna meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Asahan,” tutupnya.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Asahan Hidayat dan Ketua Bawaslu Kabupaten Asahan Paringgonan Siregar mengatakan, seluruh tahapan Pilkada 2024 telah berjalan sesuai progress. 

Selanjutnya mereka berharap Pemerintah Kabupaten Asahan dapat mendukung seluruh tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Asahan dan menjadikan Pilkada 2024 di Kabupaten Asahan berlangsung aman dan kondusif.

Di kesempatan ini juga, Pjs Bupati Asahan melihat secara langsung Gedung Logistik Pilkada 2024. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pemkab Asahan Pjs. Bupati Asahan Kantor KPU Kantor Bawaslu Drs. Basarin Yunus Tanjung