HIPMI Gandeng PLN Dukung Pertumbuhan Ekonomi Jember

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Irwansyah

9 Maret 2023 14:16 9 Mar 2023 14:16

Thumbnail HIPMI Gandeng PLN Dukung Pertumbuhan Ekonomi Jember Watermark Ketik
Kegiatan audiensi HIPMI Jember Bersama PLN UP3 Jember. (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – HIPMI Jember menggelar audiensi dengan PLN UP3 Jember pada Kamis (9/3/2023) di Ruang Pertemuan Papuma di kantor PLN UP3 Jember.

Tujuan dilakukannya audiensi ini untuk saling mengenal serta menjalin sinergitas bersama khususnya terkait dengan perekonomian di Jember.

Dasih Sulistyanto selaku Manajer PT PLN UP3 Jember mengapresiasi segala bentuk kolaborasi dan sinergi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Jember.

“Kami, UP3 Jember siap mendukung perubahan iklim usaha,” ujar Dasih Sulistyanto.

Ia juga menambahkan bahwa kapasitas empat gardu induk yang di bawah naungan PLN UP3, hingga bulan Februari tercatat surplus mencapai 54 persen.

Foto Ketua Umum Hipmi Jember Prayogi (kiri) dan Dasih Manajer PLN UP3 Jember (kanan) (Foto: Hipmi Jember untuk ketik.co.id)Ketua Umum Hipmi Jember Prayogi (kiri) dan Dasih Manajer PLN UP3 Jember (kanan) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

Menanggapi hal itu, Dasih Sulistyanto memaparkan bahwa pelaku usaha, terutama yang tergabung dalam HIPMI Jember, dapat memanfaatkan surplus kapasitas untuk dimanfaatkan dalam kegiatan usahanya.

Pihak PLN UP3 juga menambahkan agar pengurus Hipmi dapat memberikan sosialisasi terhadap anggota dalam mengedukasi mengenai perizinan untuk instalasi listrik baru.

Sementara itu, Prayogi selaku Ketua Umum HIPMI Jember, membeberkan visi dan misi organisasinya. Ia mengatakan kolaborasi dengan PLN UP3 Jember merupakan salah satu misi dalam membangun sinergitas yang berkelanjutan dengan seluruh stakeholder.

Prayogi mengungkapkan jika audiensi ini merupakan langkah awal bagi HIPMI Jember untuk melakukan tiga program kerja prioritas.

Tiga program prioritas tersebut merupakan HIPMI Berdesa, Peran HIPMI dalam Pengendalian Inflasi Daerah dan Penguatan Ekonomi Lokal, serta HIPMI Upgrading UMKM.

Setelah itu, pihak PLN UP3 Jember juga memaparkan program kerja yang dapat beririsan dengan salah satu program prioritas HIPMI Jember. 

Yaitu HIPMI Berdesa dengan Desa Tematik dari program kerja PLN UP3 Jember mengenai pemberdayaan desa-desa yang ada di Jember.

Harapannya, HIPMI Jember dapat berkolaborasi langsung dengan PLN UP3 Jember untuk merealisasikan program kerja masing-masing. (*)

Tombol Google News

Tags:

HIPMI Jember PLN UP3 Jember pertumbuhan ekonomi Jember