Inilah Penyebab Kenapa Popcorn Bioskop Beraroma Lebih Harum

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

26 April 2024 23:45 26 Apr 2024 23:45

Thumbnail Inilah Penyebab Kenapa Popcorn Bioskop Beraroma Lebih Harum Watermark Ketik
Ilustrasi popcorn. (Foto: Pexels)

KETIK, JAKARTA – Pernahkah anda memasuki bioskop dan mencium aroma popcorn yang harum dan semerbak? Alasan kuat mengapa popcorn di bioskop memiliki aroma yang lebih harum dibanding membuatnya sendiri dirumah yakni karena metode pembuatannya yang berbeda.

Lantas metode apa yang digunakan sehingga popcorn di bioskop beraroma lebih harum? Proses pembuatan popcorn di bioskop sedikit berbeda karena kandungan bahan khusus yang ada biji jagung yang digunakan.

Dilansir dari Bestdarnkettlecorn biji jagung yang digunakan oleh bioskop sebelumnya telah dimasukkan kedalam minyak kelapa serta menambahkan Flavacol saat muncul untuk mengilhami biji yang mengembang dengan warna kuning khas dan rasa asin. Tentunya proses memasaknya membuat wangi. 

Lalu, apa sebenarnya Flavacol? Intinya ia adalah garam super halus yang mudah menempel pada berondong jagung, dengan perasa buatan, ditambahkan untuk memberikan warna dan rasa mentega.

Selain itu sebagai trik, pihak bioskop juga menambahkan saluran angin khusus yang sengaja digunakan untuk menyebarkan aroma harum tersebut agar pengunjung tertarik untuk membeli.

Terlepas hari hal tersebut tentu saja mengkonsumsi popcorn sambil menonton film di bioskop memberikan pengalaman yang berbeda dibandingnya menyantapnya di rumah. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bioskop Popcorn aroma makanan minyak kelapa Kuliner