Inilah Penyebab Terganggunya Sinyal Indosat dan Tri Tadi Pagi

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

1 Januari 2024 09:05 1 Jan 2024 09:05

Thumbnail Inilah Penyebab Terganggunya Sinyal Indosat dan Tri Tadi Pagi Watermark Ketik
Gedung Indosat Ooredoo Hutchison. (Foto: dok. Indosat)

KETIK, JAKARTA – Setelah sempat mengalami gangguan pada Senin pagi (1/1/2024), kini jaringan Indosat maupun Tri kini kembali normal dan dapat digunakan kembali oleh para pelangan.

SVP Head of Corporate Communicationsn Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang mengatakan gangguan jaringan yang terjadi sekutar pukul 9.45 WIB pagi tadi, disebabkan karena insiden kebakaran pada gedung Indosat di Semarang. 

"Kami informasikan bahwa per pukul 11.50 WIB siang ini layanan seluler Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta sudah kembali normal," kata Steve dalam keterangan tertulis, Senin (1/1/2024).

Agar tidak terjadi lagi, saat ini insiden tersebut tengah ditindaklanjuti oleh personel IOH yang bertugas. Tak lupa dirinya juga meminta maaf kepada para pelanggan yang terdampak kendala jaringan khususnya di wilayah Jawa Tengah dan DIY. Indosat Ooredoo Hutchison selaku operator juga akan melakukan koordinasi secara intensif untuk mengidentifikasi penyebab insiden dan langkah pencegahan ke depannya.

"Kami memohon maaf atas dampak kendala jaringan yang terjadi di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta hari ini," tambahnya

Steve juga menyarankan kepada para pelanggan untuk menghubungi pusat pelayanan IOH, jika masih mendapati gangguan jaringan. Pihaknya juga berusaha semaksimal mungkin agar jaringan dapat kembali normal seperti sebelumnya.

"Kami mengimbau kepada pelanggan yang masih mengalami kendala untuk mencoba kembali secara berkala, dan segera menghubungi pusat pelayanan pelanggan IM3 dan Tri,"pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, beberapa pengguna Indosat dan Tri ramai-ramai mengeluhkan sinyal hilang. Keluhan jaringan Indosat gangguan ini disampaikan di media sosial X alias Twitter. Puncaknya terjadi pada pukul 10.12 WIB, di mana ada 5.447 pengguna yang melaporkan gangguan alias Indosat down.(*)

Tombol Google News

Tags:

Tahun baru 2024 sinyal gangguan jaringan kebakaran Indosat Ooredoo Hutchison