Internasional Program, 12 Mahasiswa Unira Malang KKN ke Thailand

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

8 Januari 2024 16:52 8 Jan 2024 16:52

Thumbnail Internasional Program, 12 Mahasiswa Unira Malang KKN ke Thailand Watermark Ketik
Bupati Malang Sanusi ketika memberikan motivasi kepada 12 Mahasiswa Unira Malang yang KKN ke Thailand. (Foto : Prokopim Kabupaten Malang).

KETIK, MALANG – Sebanyak 12 Mahasiswa Universitas Raden Rahmat atau Unira Malang membangun kemitraan global dengan melaksanakan KKN Tematik ke Thailand. Seluruh mahasiswa diberangkatkan Bupati Malang Sanusi, Senin (8/1/2024).

Hadir pada kesempatan itu, Rektor Unira Malang Imron Rosyadi SE MSi, Ketua Yayasan Unira Malang Dr M Hanif MPd dan Dekan FIK Unira Malang, Dr Saifudin SAg MPd.

Bupati Malang Sanusi mengatakan, program ini memberikan manfaat yang baik bagi para mahasiswa.

"Mahasiswa adalah representasi dari agent of change atau duta perubahan. Oleh karena itu para mahasiswa jalin hubungan yang kuat pelajari dengan tekun dan berikan terbaik dari diri untuk mempromosikan perdamaian melalui pendekatan moderat dalam beragama," ujar Sanusi.

Ia melanjutkan, program global dan internasional ini tentunya memberikan pengalaman berharga bagi para mahasiswa. Terlebih dalam membangun kemitraan luar negeri, khususnya Thailand.

"Ini merupakan pengalaman sekaligus peluang untuk berkembang dan memberi dampak positif bagi masyarakat global" lanjut Sanusi.

"Saya juga menyambut baik sekaligus menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Unira Malang yang telah memprakarsai kegiatan luar biasa ini," tegas polisi PDI Perjuangan ini.

Menurutnya, KKN ke luar negeri ini merupakan momen yang sangat bersejarah bagi para mahasiswa Unira yang telah dipilih mewakili institusi dalam memperjuangkan nilai-nilai kedamaian global.

"Dalam hal ini, baik Unira maupun Pemerintah Kabupaten Malang memiliki kesamaan komitmen yang begitu luar biasa. Bahwa misi yang akan dibawa tidak hanya tentang pendidikan, tetapi juga tentang menghadirkan perubahan positif dalam kancah internasional," jelasnya.

"Kerja sama dengan universitas mitra di Thailand sendiri, adalah langkah monumental karena bukan hanya menghadirkan pengalaman akademis yang berharga, tetapi juga pertukaran budaya yang tak ternilai harganya," sambungnya.

Bupati Malang Sanusi berharap, seluruh rangkaian kegiatan PPL dan KKN Unira Malang ini dapat berjalan dengan lancar. Sehingga mampu melahirkan berbagai inovasi yang membawa manfaat nyata bagi Perguruan Tinggi maupun Kabupaten Malang.(*)

Tombol Google News

Tags:

Unira Malang Kabupaten Malang Pemkab Malang Thailand