Jadi Pembina Upacara di SMAN 1 Cibinong, Bupati Herman Ajak Siswa Semangat Belajar

Jurnalis: Moh. Rusdi
Editor: Gumilang

26 Agustus 2024 13:00 26 Agt 2024 13:00

Thumbnail Jadi Pembina Upacara di SMAN 1 Cibinong, Bupati Herman Ajak Siswa Semangat Belajar Watermark Ketik
Bupati Cianjur Herman Suherman (26/08/2024) (Foto: Humas Pemkab Cianjur)

KETIK, CIANJUR – Bupati Cianjur, Herman Suherman, menjadi pembina upacara pengibaran bendera di SMAN 1 Cibinong dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan semangat kebangsaan di kalangan siswa dan siswi.

Menurutnya, Kabupaten Cianjur merupakan kabupaten terluas ke dua di pulau Jawa dengan jumlah penduduk yang sudah lebih dari 2,6 juta jiwa. Sudah selayaknya untuk dimekarkan dengan tambahan Cianjur Selatan.

"Dengan adanya Kabupaten Cianjur Selatan nanti, tentunya akan dibutuhkan pemimpin yang disiplin dengan semangat kebangsaan dan Siswa siswi inilah yang akan mengisi peran - peran penting tersebut," katanya, Senin, 26 Agustus 2024.

Maka dari itu pihaknya sangat mengharapkan para siswa-siswi ini terus melanjutkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Dengan pendidikan yang lebih tinggi tentunya akan lebih mudah dalam mencari pekerjaan. Bila para anak muda sudah lebih mudah dalam mencari pekerjaan maka angka pengangguran pun akan menurun.

Pemerintah Kabupaten Cianjur melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga berkomitmen untuk terus meningkatkan angka (Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Cianjur dalam bidang pendidikan.

"Tentunya dengan berbagai program yang telah dan akan terus dijalankan seperti pemberian beasiswa untuk SD, SMP, SMA dan Kuliah untuk anak yang berprestasi dan keluarga tidak mampu," ujarnya.

Dikatakan Herman, dengan telah disahkannya rancangan tata ruang wilayah Kabupaten Cianjur, maka akan membuat arah pembangunan menjadi lebih jelas dan lebih cepat. Dengan begitu target 100.000 lapangan kerja baru dapat tercapai.

"Wargi semuanya doakan Kabupaten Cianjur yang kita cintai ini agar selalu berada dalam lindungan Allah SWT dan dihindarkan dari berbagai bencana. Dengan doa dan usah kita bersama, saya yakin Cianjur akan menjadi kabupaten yang Mandiri, Maju, Religius dan Berakhlak Mulia untuk menuju Cianjur Emas," tandasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cianjur, Dekan STISIP Huna Nusantara Cibinong, Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Cianjur beserta para Perangkat Daerah lainnya, Camat Cibinong, Kepala Sekolah Cibinong beserta jajaran, para guru SMAN 1 Cibinong serta para Siswa/I SMAN 1 Cibinong.

Tombol Google News

Tags:

Upacara Bendera SMAN 1 Cibinong Bupati Cianjur Siswa Semangat Belajar