Jaringan Kyai Desa Jatim Deklarasikan Dukung Prabowo Gibran di Mojokerto

Jurnalis: Nata Yulian
Editor: M. Rifat

2 Januari 2024 23:57 2 Jan 2024 23:57

Thumbnail Jaringan Kyai Desa Jatim Deklarasikan Dukung Prabowo Gibran di Mojokerto Watermark Ketik
Jaringan Kyai Desa Jatim saat deklarasi mendukung Prabowo-Gibran di Mojokerto (2/1/2024). (Foto: TKD Jatim)

KETIK, MOJOKERTO – Ribuan kyai desa Jatim deklarasikan dukungan untuk calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Prabowo-Gibran. Para kyai tersebut tergabung dalam jaringan kyai desa sekaligus merupakan pengasuh pondok pesantren dari Mojokerto, Kediri, Blitar, Jombang hingga Madiun. Deklarasi tersebut diselenggarakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hidayah Mojokerto, 1 Januari lalu.

Deklarasi tersebut dikoordinasikan langsung oleh wakil ketua tim kampanye nasional (TKN) Prabowo-Gibran Prof. Dr. Fauzan, M.Pd. dan Pengasuh ponpes Al-Hidayah Romo KH. Mas Hadi Prawironegoro. Gus Hadi, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa deklarasi ini merupakan bentuk dari komitmen para kyai dalam mendukung paslon capres dan cawapres 02. Ia menegaskan bahwa gerakan ini tidak ada unsur paksaan tapi murni didasari semangat untuk mendukung Prabowo dan Gibran di kancah Pilpres Februari nanti.

“Kita, para kyai dan pengasuh ponpes optimis bisa memenangkan paslon nomor dua Prabowo-Gibran dalam satu putaran saja. Power dari para kyai-kyai ini sangat besar dan masing-masing dari mereka ini punya massa yang luar biasa,” tegasnya saat diwawancarai.

Turut hadir beberapa sesepuh kyai dari berbagai pondok pesantren se-Mojokerto, Jombang hingga Madiun. Salah satunya Kyai Rofiq Afandi yang Mauizatul hasanahnya mengatakan, kriteria pemimpin yang layak dan cocok adalah orang yang ikhlas kepada rakyatnya.

“Ikhlas ini kunci nggih, apalagi seorang pemimpin Indonesia dengan wilayah yang sangat luas harus memiliki hati yang sangat lapang. Jadi Ikhlas dan hati yang luas adalah kriteria utama dan pasti kriteria itu dimiliki oleh orang yang sudah lama mengabdi kepada negara,” ungkapnya.

Kyai Rofiq juga mengajak para tamu, santri, dan jamaah untuk berdoa bersama sehingga proses pemilihan nanti bisa berjalan dengan lancar. Begitupun dengan harapan agar tidak ada kecurangan dalam prosesnya. Terakhir, ia juga mengajak jamaah untuk berdoa agar pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Gibran bisa memenangkan pilpres dalam satu putaran.

“Mari para jamaah kita panjatkan doa bersama untuk kemudahan dan kelancara Prabowo-Gibran. Dengan deklarasi ini, kita yakin bahwa paslon 02 mampu mengangkat martabat manusia, termasuk kalangan pesantren. Telah kita ketahui bersama bahwa semua semangat NKRI tak lepas dari peran pesantren. Alhamdulillah, tim Prabowo-Gibran sangat dekat dengan pesantren dan para kyai,” kata Kyai Rofiq disambut meriah oleh jemaah. (*)

Tombol Google News

Tags:

Prabowo-gibran Jaringan Kyai Desa Jatim pilpres2024 pemilu2024 Mojokerto