Jelang Debat Perdana, Khofifah Merasa Siap Apapun Temanya

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

17 Oktober 2024 17:45 17 Okt 2024 17:45

Thumbnail Jelang Debat Perdana, Khofifah Merasa Siap Apapun Temanya Watermark Ketik
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim nomor urut 02, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, Kamis, 17 Oktober 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Menjelang debat pertama di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024, Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 02 Khofifah Indar Parawansa mengaku sudah siap dengan tema yang akan diberikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim. Hal ini karena sudah merasa berpengalaman dengan apapun tema debat. 

"Untuk tema apa saja yang diberikan KPU Jatim kami sudah sangat siap, karena apa pun tema yang diberikan memang sudah menjadi fokus saya dan mas Emil," ucap Khofifah saat ditanyai persiapan debat, Kamis, 17 Oktober 2024.

Meskipun belum ditentukan tema, Khofifah mengaku sudah menguasai materi yang akan diberikan KPU Jatim dalam debat. "Biasanya dalam debat pertama soal pendidikan, kesejahteraan dan kesehatan, tapi apa pun materinya kami harus siap," terang Ketua Umum PP Muslimat NU ini. 

Khofifah mengaku terus koordinasi dengan Emil Elestianto Dardak menjelang debat pertama. "Yang terpenting kami menjaga kesehatan untuk persiapan debat pertama," ungkapnya.

Meskipun diunggulkan karena calon petahana, Khofifah tidak ingin underestimate atau meremehkan calon lain. "Kami harus bersiap, dan InsyaAllah, Bismillah kami siap," ungkapnya.

KPU Jatim sampai saat ini masih belum menentukan tema dalam debat pertama yang dijadwalkan akan dilangsungkan di Graha Unesa, Jumat, 18 Oktober 2024.

Dalam kontestasi Pilgub Jatim 2024 ada tiga pasangan calon antara lain Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak, Tri Rismaharini-Gus Hans dan Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim. (*)

Tombol Google News

Tags:

Khofifah-Emil Khofifah Indar Parawansa #Pilkada2024 Pilgub Jatim 2024 Jawa timur