Jelang Nataru, Satgas Pangan Bondowoso Sidak Pasar Hingga SPBE

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Muhammad Faizin

21 November 2023 11:14 21 Nov 2023 11:14

Thumbnail Jelang Nataru, Satgas Pangan Bondowoso Sidak Pasar Hingga SPBE Watermark Ketik
Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto saat meninjai ketersediaan beras di Gudang Bulog bersama sejumlah stakeholder terkait (Diskominfo Bondowoso for ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Satgas Pangan Bondowoso memantau ketersediaan bahan pokok, BBM bersubsidi dan kebutuhan lainnya jelang Natal dan tahun baru (Nataru), pada Selasa (21/11/2023). 

Pemantauan yang dipimpin langsung oleh Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto itu, pertama mendatangi Pasar Induk Bondowoso, SPBU Tamansari, dan operasi pasar murah di Kecamatan Tamanan. 

Kemudian menuju pangkalan gas elpigi yakni SPBE Grujugan, dan diakhiri melihat ketersediaan stok beras di Gudang Bulog Bondowoso. 

Bambang Soekwanto mengatakan pantauan harga sembako ini tak hanya terkait dengan jelang Nataru saja. Tetapi juga karena keterkaitannya dengan inflasi daerah.

"Sambil meninjau juga di pasar tadi, harga-harga sembako. Karena keterkaitan inflasi," jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Cabang Sub Divre Bulog, Bondowoso-Situbondo, Hesti Retno Kusumastuti, menegaskan, bahwa ketersediaan beras jelang Nataru aman. Kendati, saat ini pihaknya juga harus terus mendistribusikan bantuan pangan (Banpang) atau pun SPHP. 

Tercatat, di gudangnya sendiri masih tersedia hampir 3.500 ton beras. 

Kemudian, untuk penyaluran Banpang pihaknya menyiapkan sekitar 1.600 ton, dan rutin SPHP serta OPM (operasi pasar murah) secara rutin 30 ton per hari, jadi pihaknya disiapkan 1000 ton. 

"Kita nanti akan ada tambahan lagi dari kapal masuk impor baru hampir sekitar 500an, satu dua minggu ke depan kita akan terima hampir 1.000 ton," ujarnya. 

Melihat ini, pihaknya memastikan untuk di Bondowoso-Situbondo aman. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso Pj Bupati Bondowoso Bambang soekwanto Nataru pengendalian inflasi ketersediaan sembako