Jelang Pendaftaran Pilwali Palembang, Ratu Dewa-Prima Salam Terima SK B1.KWK dari Gerindra

Jurnalis: Wisnu Akbar Prabowo
Editor: Muhammad Faizin

24 Agustus 2024 12:32 24 Agt 2024 12:32

Thumbnail Jelang Pendaftaran Pilwali Palembang, Ratu Dewa-Prima Salam Terima SK B1.KWK dari Gerindra Watermark Ketik
Pasangan calon walikota dan wakil walikota Palembang, Ratu Dewa-Prima Salam telah menerima SK B1.KWK dari Partai Gerindra. Foto: Partai Gerindra Sumsel.

KETIK, PALEMBANG – Pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Palembang, Ratu Dewa-Prima salam telah menerima SK B1.KWK dari Partai Gerindra untuk maju di Pilkada 2024.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Prima Salam. Ia mengungkapkan bahwa SK B1.KWK dari Partai Gerindra telah mereka terima pada Jumat malam, 23 Agustus 2024 di Jakarta.

“Kita siap gaspol untuk pendaftaran Pilkada Palembang nanti,” tegas Prima, Sabtu, 24 Agustus 2024.

Prima juga menegaskan, ia bersama Ratu Dewa dalam waktu dekat ini akan mendapatkan dukungan tambahan dari partai lain. Namun, ia enggan menyebutkan partai yang dimaksud.

“Akan ada partai pengusung lainnya yang memiliki kursi di DPRD Kota Palembang untuk turut mendukung kita,” tutur dia.

Di lain kesempatan, calon walikota Palembang Ratu Dewa mengaku, dukungan yang diberikan Partai Gerindra kepadanya telah membantu mereka memenuhi salah satu syarat dukungan 20 persen kursi di DPRD Kota Palembang.

“Dengan dukungan Partai Gerindra dan PDIP, kami sudah bisa mendaftar di KPU dan menjadi bakal calon walikota dan wakil walikota Palembang,” kata Ratu Dewa saat dihubungi, Sabtu, 24 Agustus 2024.

Baginya, dukungan kedua partai besar tersebut sangat berarti. Ia menilai kedua partai tersebut merupakan partai yang konsisten dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat dan memiliki kredibilitas yang baik.

"Sebuah kehormatan bisa didukung oleh PDI Perjuangan, dan juga partai Gerindra yang mempercayakan dukungan untuk maju di Pilkada Palembang. Kami bersyukur dan terus berupaya membangun Kota Palembang dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata dia.

Diketahui, Partai Gerindra memiliki delapan kursi di DPRD Kota Palembang. Sebelumnya paslon Ratu Dewa-Prima Salam juga telah mengantongi lima kursi dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dengan demikian, paslon Ratu Dewa-Prima Salam telah mencukupi syarat minimal dukungan sebanyak 20 persen di Kursi DPRD Kota Palembang dengan jumlah 13 kursi dari total 50 kursi yang ada. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Pendaftaran Palembang ratu dewa-prima salam walikota pasangan calon Wakil Walikota Gerindra PDIP Pilkada 2024 pilkada serentak Pilwali Palembang