Jelang Piala Bupati Cup II 2023, Wasit PSSI Halmahera Selatan Jalani Penyegaran dan Kebugaran

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Muhammad Faizin

22 Oktober 2023 06:34 22 Okt 2023 06:34

Thumbnail Jelang Piala Bupati Cup II 2023, Wasit PSSI Halmahera Selatan Jalani Penyegaran dan Kebugaran Watermark Ketik
Wasit PSSI Halsel di sela-sela penyegaran dan latihan kebugaran (Foto Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Jelang Turnamen Piala Bupati Cup II 2023 yang bakal di helat pekan depan, sejumlah wasit PSSI Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara yang akan bertugas dalam even itu mendapat jatah penyegaran dan porsi latihan kebugaran pada Minggu, (22/10/2023)

Penyegaran dan kebugaran di tempatkan di dua lapangan yakni Gelora Bahrain Kasuba Bacan Selatan dan lapangan Patra Alam Samargalila Kecamatan Bacan. Penyegaran berlangsung selama dua hari sejak tanggal 21 sampai 22 Oktober 2023.

Koordinator acara, Idrus Usman mengatakan, tujuan dilaksanakannya penyegaran adalah untuk mengevaluasi performa para wasit yang bakal di tugaskan ke Piala Bupati Halmahera Selatan. Selain performa, stamina dan keterampilan serta ketangkasan wasit menjadi perhatian khusus dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin pertandingan.

"Tujuan dari penyegaran ini adalah mengevaluasi performa para wasit dan asistennya. Ada porsi kebugaran bagi para wasit yang baru. Ini semua di lakukan agar ada penyesuaian stamina dan keterampilan para wasit saat bertugas nanti," jelas Cecep, sapaan karib Idrus Usman.

Foto Idrus Usman (Cecep) Koordinator Penyegaran (Foto Mursal/Ketik.co.id)Idrus Usman (Cecep) Koordinator Penyegaran (Foto Mursal/Ketik.co.id)

Cecep berharap, dengan adanya latihan kebugaran ini, para wasit yang nanti diberi tugas dalam pertandingan dapat memahami kondisi kultural di tiap zona pertandingan yang sudah ditetapkan.

"Teman-teman wasit saya harap supaya lebih jeli membaca situasi dan kondisi kultural di mana zona yang di tugaskan" harap Cecep.

Dia meminta agar seluruh pemain dan tim yang ikut serta dalam Bupati Cup II Halmahera Selatan bisa mengerti dan memahami semua aturan yang di terapkan dalam pertandingan.

"Jadi bukan cuman wasit saja yang harus mengerti dan paham soal aturan. Seluruh tim dan pemain harus memahami betul aturan dalam Laws of The Game," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Wasit PSSI Halmahera Selatan Piala Bupati Cup II Penyegaran dan Kebugaran Idrus Usman Laws of The Game Latihan kebugaran Maluku Utara halmahera selatan PSSI