Jokowi Kunjungi Jatim Hari Ini, Tanam Padi dan Bagikan BLT di Tuban

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Naufal Ardiansyah

6 April 2023 05:15 6 Apr 2023 05:15

Thumbnail Jokowi Kunjungi Jatim Hari Ini, Tanam Padi dan Bagikan BLT di Tuban Watermark Ketik
Presiden RI Joko Widodo. (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, TUBAN Hari ini, Kamis (6/4/2023) Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Tuban, Jawa Timur. Ada sejumlah agenda yang akan dilakoni orang nomor satu di RI ini.

Berdasarkan informasi peliputan Biro Humas dan Informasi Publik Kementerian Pertanian, Jokowi akan melakukan sejumlah kegiatan di Tuban. Mulai menanam padi bersama petani hingga membagikan BLT dan sembako.

Rencananya, hari ini Kamis (6/4/2023) Presiden Jokowi akan take off menuju Bandara Internasional Juanda Jawa Timur Pukul 07.30 WIB, diperkirakan landing pukul 08.50 WIB.

Tiba di Bandara Internasional Juanda, rombongan presiden bertolak ke Tuban naik Helly Super Puma. Take off pukul 09.00 WIB rombongan tiba di helipad Alun-Alun Tuban sekitar pukul 09.30 WIB.

Sekitar pukul 09.40 WIB rombongan Jokowi akan menuju ke Kawasan Daulat Pangan Serikat Petani di Desa Senori, Kecamatan Merakurak lewat jalur darat.

Tiba di Desa Senori sekitar pukul 10.00 WIB, ada sejumlah kegiatan yang akan dilakukan oleh rombongan presiden termasuk menanam padi bareng petani.

Pertama, Jokowi akan mengunjungi display atau pameran produk dan bahan pertanian di Desa Senori. Baru setelah itu dia akan mengikuti proses tanam padi bersama petani.

Setelah proses penanaman padi itu, Jokowi akan berdialog bersama para petani. Pada kesempatan ini para petani bisa menyampaikan keluh kesahnya langsung kepada presiden.

Selanjutnya, sekitar pukul 10.45 WIB, Presiden akan menuju ke Pasar Sambonggede Mangkurak, Desa Krajan, Kecamatan Tuban. Di sana dia akan memberikan BLT dan Sembako.

Di pasar itu kunjungan Jokowi ke Tuban berakhir. Rombongan Jokowi kembali ke Alun-alun untuk bertolak naik helikopter ke Bandara Juanda.

Rehat sebentar di Ruang Transit VIP Room Pemprov Jatim di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda, Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke Bandara Adi Sumarmo Solo pukul 13.00 WIB.(*)

Tombol Google News

Tags:

tuban Jokowi tanam padi BLT jatim