Kebakaran di Poli Jantung di RSD dr Soebandi Jember, Pasien Berhamburan Keluar

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: M. Rifat

17 Februari 2024 15:15 17 Feb 2024 15:15

Thumbnail Kebakaran di Poli Jantung di RSD dr Soebandi Jember, Pasien Berhamburan Keluar Watermark Ketik
Proses pemadaman api di Poli Jantung RSD dr Soebandi Jember (16/2/2024) (Foto: UPT Damkar)

KETIK, JEMBER – Kebakaran terjadi di gedung RSD dr Soebandi di Kabupaten Jember pada Jumat (16/2/2024) malam sekitar pukul 23.10 waktu setempat. Sumber api berasal dari ruangan poli jantung yang menyebabkan asap tebal sampai ke ruang IGD.

Kebakaran yang terjadi membuat sejumlah pegawai kantor dan pasien yang berada di sekitar ruangan panik berhamburan keluar. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.

Satu unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Komando Kota diterjunkan ke lokasi pada pukul 23.12 dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 00.00 waktu setempat.

Komandan Mako A Pemadam Kebakaran (Damkar) Jember, Suharto menyampaikan dugaan sementara penyebab kebakaran akibat korsleting listrik. “Diduga korsleting listrik yang terjadi pada AC di ruang poli jantung,” ujarnya.

Menurutnya, api tidak sampai besar dan meluas karena petugas keamanan rumah sakit sigap menggunakan APAR untuk antisipasi dini sebelum Damkar datang. “Jadi proses pemadaman memakan waktu cukup singkat dan memastikan api benar-benar padam dan pendinginan,” imbuh Suharto.

Sementara, untuk kerugian yang dialami belum dapat dipastikan sebab masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.(*)

Tags:

RSD dr. Soebandi kebakaran pasien panik berhamburan Jember Tidak ada korban