MA Gelar Penyerahan Penghargaan dan Piala Bergilir di Jember

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Marno

11 Desember 2023 12:11 11 Des 2023 12:11

Thumbnail MA Gelar Penyerahan Penghargaan dan Piala Bergilir di Jember Watermark Ketik
Penyerahan cinderamata dari Mahkamah Agung kepada Pemkab Jember, Senin (11/12/2023) (Foto: Diskominfo Jember)

KETIK, JEMBER – Mahkamah Agung (MA) RI menyerahkan Penghargaan Pemenang Lomba Kinerja Bagi Satuan Kerja di Lingkungan Peradilan Umum Tahun 2023 dan Penganugerahan Piala Bergilir Abhinaya Upangga Wisesa di Pendopo Wahyawibawagraha, Kabupaten Jember, pada Senin (11/12/2023) pagi.

Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum H. Bambang Myanto, mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memotivasi seluruh jajaran pengadilan negeri di Indonesia untuk berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Harapannya, dengan penghargaan ini, dapat meningkatkan kinerja mereka masing-masing," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Mahkamah Agung RI Syarifuddin, menuturkan bahwa peradilan saat ini sudah harus modern, yakni yang berbasis IT. "Jangan pernah berhenti untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pencari peradilan dengan berbasis IT. Mari berpacu untuk memberikan pelayanan yang terbaik," urainya.

Lebih lanjut, dia mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Pemkab Jember lantaran mengizinkan MA melaksanakan kegiatan di sini. Menurutnya, Jember bisa menyuguhkan potemsi wisata yang menawan.

"Sebelumnya, saya heran kenapa harus di Jember? Ternyata, di sini sangat luar biasa. Kami bisa menikmati pemandangan yang sangat indah. Ombak dan bebatuan di Papuma menjadi pengiring suguhan pertunjukan di Papuma," ucapnya.

Dalam kesempatan yamg sama, Bupati Jember Hendy Siswanto menyatakan dihelatnya penyerahan penghargaan oleh MA ini berdampak pada stabilitas pengadilan dan perekonomian.

Dampaknya bisa memberikan motivasi bahwa pelayanan pengadilan yang dirasakan berorientasi kepada masyarakat.

"Terutama pada program gugatan sederhana yang mana tidak perlu datang lagi ke pengadilan negeri itu bisa dirasakan. Berikutnya, secara tidak langsung kehadiran MA ada kepercayaan dari investor utk berinvestasi menggerakkan perwkonomiam di Jember," tutur Hendy.

Dalam kesempatan kali ini, Pengadilan Negeri Jember juga berhasil memborong lima penghargaan. Diantaranya Juara 1 Kategori Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Juara Favorit 1, Juara 1 Layanan Prodeo, Juara 1 Kategori Inovasi, serta Juara 2 Pos Bantuan Hukum.(*)

Tombol Google News

Tags:

Mahkamah Agung gelar penghargaan Pengadilan Negeri Jember