Maju di Pilkada Abdya, Salman Alfarisi Mundur dari Sekda

Editor: Cutbang Ampon

27 Agustus 2024 08:30 27 Agt 2024 08:30

Thumbnail Maju di Pilkada Abdya, Salman Alfarisi Mundur dari Sekda Watermark Ketik
Salman Alfarisi. (Foto: Cutbang Ampon/Ketik.co.id)

KETIK, ACEH BARAT DAYA – Salman Alfarisi resmi mengundurkan diri dari jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh. Pengunduran kepala birokrasi itu karena akan melenggang dalam Pilkada 2024, Selasa 27 Agustus 2024.

Salman Alfarisi menyatakan bahwa, keputusan tersebut diambil setelah dirinya komit maju dalam Pilkada sebagai calon bupati Abdya. Penyerahan dokumen pengunduran dirinya diserahkan langsung kepada Penjabat (Pj) Bupati Abdya.

"Saya baru saja menyerahkan surat pengunduran diri kepada pimpinan (Pj bupati), dan surat tersebut telah diterima," ujar Salman Alfarisi.

Dengan penyerahan surat tersebut, Salman menegaskan bahwa statusnya kini berubah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) biasa. Ia juga menambahkan bahwa semua prosedur teknis terkait pengunduran dirinya telah selesai diproses, dan per 1 September 2024, ia akan resmi pensiun dari status Aparatur Sipil Negara (ASN).

Keputusan pengunduran diri ini diambil Salman dengan berbagai pertimbangan, salah satunya adalah untuk mempersiapkan diri maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Abdya 2024. Ia menegaskan bahwa sebagai seorang ASN, ia harus mematuhi peraturan yang berlaku.

"Ke depan, kita mungkin akan bertemu lagi dengan saya dalam status sebagai pegawai biasa atau bahkan saat saya sudah pensiun," lanjutnya.

Salman juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh ASN dan non-ASN di Abdya atas segala kekurangan atau kesalahan selama ia menjabat. Ia berharap semua pihak tetap kompak dan solid dalam mendukung Pj Bupati untuk melaksanakan tugas pemerintahan dengan baik.

"Saya berharap ASN dan non-ASN tetap kompak, solid, dan mendukung Pj bupati dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan sesuai dengan tanggung jawab masing-masing," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

politik Pilkada Abdya abdya Aceh Barat Daya Aceh sekda abdya